Sama-sama Miliki Nama Mateo, Rivalitas Messi dan Ronaldo Diteruskan ke Sang Anak

Minggu, 2 Juli 2017 15:46 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Jersey Ronaldo dan Messi. Copyright: © getty images
Jersey Ronaldo dan Messi.

Momen bahagia tengah dirasakan oleh pemain Real Madrid dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Meski Portugal harus tersingkir di babak semifinal Piala Konfederasi dari Chile, Ronaldo tengah berbahagia karena baru saja dikarunia dua anak kembar.

© Instagram Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan dua anak kembarnya. Copyright: Instagram Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan dua anak kembarnya.

Dikutip dari Instagram, @cristiano (30/06/17), Ronaldo tampak sumringah saat menggendong dua bayi kembar miliknya yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan tersebut. Ronaldo sendiri sudah memiliki satu orang anak laki-laki bernama Cristiano Ronaldo Jr yang saat ini berusia 7 tahun.

Baca Juga: 

Sambut Si Kembar, Ronaldo Absen Lawan Meksiko

Ingin Jadi Pahlawan, Ronaldo Justru 'Dihina' Warganet

Yang menarik kemudian ialah, anak kembar Ronaldo yang paling bungsu diberi nama Mateo, nama yang sama dengan si bungsu Lionel Messi. Sementara untuk nama anak kembar perempuan diberi nama oleh Ronaldo, Eva. 

Nama yang sama dari si bungsu ini membuat banyak warganet menyebut bahwa persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan diterukan oleh anak bungsu mereka. 

Yang kemudian menarik ialah soal bagaimana masa depan ketiga anak Ronaldo tersebut, termasuk si bungsu Mateo? Apakah ketiganya akan menggeluti profesi yang sama seperti sang ayah menjadi pesepakbola dan meraih banyak kesuksesaan?

© INDOSPORT
Lionel Messi dan keluarganya berfoto dengan trofi Copa del Rey 2016/17. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan keluarganya berfoto dengan trofi Copa del Rey 2016/17.

Mungkin terlalu dini untuk meramal atau memprediksi hal tersebut, namun menarik untuk sedikit membuka rekam jejak sejumlah anak yang lahir dari seorang pesepakbola berstatus megabintang.

Seperti anak dari megabintang Timnas Argentina, Diego Maradona, Diego Sinagra. Anak dari Maradona yang lahir di Napoli pada 28 September 1986 tersebut coba mengikuti jejak sang ayah untuk jadi seorang pesepakbola. Sayangnya meski memiliki gen dari seorang 'dewa' sepakbola, Sinagra tak memiliki karier cemerlang.

Jangankan cemerlang, dikutip dari transfermarket Sinagra selama berkarier sebagai pesepakbola hanya berkutat di klub-klub amatir Liga Italia. Ia bahkan pada 2009 malah alih profesi sebagai pesepakbola pantai dengan bergabung ke Napoli Beach Soccer. Padahal pada 2007, ia sempat mendapat panggilan membela Timnas U-17 Italia. Nama Sinagra terakhir tercatat pada 2012 lalu dengan membela klub amatir bernama Pol. San Giorgio a Cremano.

Tidak hanya anak Maradona, anak dari seorang Pele, legenda hidup sepakbola Brasil dan dunia pun setali tiga uang dengan Sinagra, bahkan bisa dikatakan lebih parah. Putra Pele bernama Edson cholbi nascimento malah sempat tersandung masalah hukum dan membuatnya mendekam di hotel prodeo sebanyak dua kali.

Dikutip dari ESPN FC (04/03/17), Edson yang sempat jadi kiper tersebut pada 2005 dan 2014 harus berurusan dengan polisi karena kasus narkotika. Sementara anak Pele lain, Joshua Nascimento pada 2013 lalu kabarnya sempat membela tim junior Santos, namun sampai saat ini nama Joshua kembali tidak terdengar.

Nah kita tunggu saja, apakah tiga anak Ronaldo akan bermetamorfosa seperti sang ayah di 20 atau 25 tahun mendatang atau justru memiliki karier yang juga cemerlang namun bukan di sepakbola, pun dengan dua anak si Messi?

2.7K