Bursa Transfer

Rekap Transfer 2 Juli 2017: Donnarumma 'Setia' AC Milan, Rooney Bertahan

Minggu, 2 Juli 2017 18:30 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © INDOSPORT
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pada rekap transfer musim panas per tanggal 2 Juli 2017 ini, beberapa pemain dikabarkan mencoba untuk bertahan lebih lama setelah sempat diisukan bakal hengkang. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma dan juga Wayne Rooney, dilansir dari Sky Sports.

© INDOSPORT
Oknum suporter melemparkan uang dollar Amerika Serikat palsu ke sekitar gawang Gianluigi Donnarumma. Copyright: INDOSPORTOknum suporter melemparkan uang dollar Amerika Serikat palsu ke sekitar gawang Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma sebelumnya sempat memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di San Siro di akhir musim 2016/17. Atas hal tersebut, dirinya menjadi bulan-bulanan para pendukung Rossoneri dan menyebutnya sebagai 'Dollarumma'. Namun, dilansir dari La Gazzetta dello Sport, ia mengubah keputusannya dan mencoba untuk bertahan.

Baca Juga

Berpindah ke Liga Primer Inggris, setelah tak tampil secara reguler, Wayne Rooney diisukan bakal segera hengkang dari Old Trafford. Namun, pesepakbola bertubuh gempal itu memiliki kesempatan untuk menghabiskan kontrak yang tersisa dan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling per pekannya.

Masih dari Tanah Inggris, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melarang Daniel Sturridge untuk hengkang dari Anfield. Menurut pelatih asal Jerman itu The Reds akan mengalami kerugian yang cukup besar jika melepas mantan pemain Chelsea itu.

Berikut ini merupakan rekap transfer pemain per tanggal 2 Juli 2017.

Manchester United

©
Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris. Copyright: Wayne Rooney, striker sekaligus kapten Timnas Inggris.

Kapten Setan Merah, Wayne Rooney kabarnya mencoba untuk bertahan meskipun manajemen tim tidak menginginkannya. Manchester United dilaporkan siap memberikan 'uang perpisahan' sebesar 10 juta poundsterling untuk bisa mendepak mantan pemain Everton itu, dilansir dari Sky Sports.

Manchester City

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesKiper pinjaman Torino, Joe Hart.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola siap melepas Joe Hart ke rival sekota mereka, Manchester United. Setan Merah saat ini tengah melihat pergerakan Real Madrid yang berusaha menggaet David De Gea ke Santiago Bernabeu.

Liverpool

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Daniel Sturridge penyerang Liverpool. Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesDaniel Sturridge penyerang Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak ingin melepas Daniel Sturridge karena dirinya merasa akan sulit untuk mencari penggantinya. Meskipun demikian, sebanyak 70 persen suara dari para pendukung The Reds sudah menginginkan striker asal Inggris itu untuk segera menanggalkan seragam Liverpool.

Everton

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBintang Arsenal, Olivier Giroud.

Untuk mengantisipasi kehilangan Romelu Lukaku, Everton dikabarkan mulai memantau perkembangan Olivier Giroud di Arsenal. Striker asal Prancis itu sempat mengultimatum The Gunners untuk hengkang apabila dirinya kembali menjadi pilihan kedua di dalam skuat utama.

Juventus

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Kiper Arsenal ketika bermain untuk AS Roma, Wojciech Szczesny. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesKiper Arsenal ketika bermain untuk AS Roma, Wojciech Szczesny.

Si Nyonya Tua tampak begitu serius untuk bisa mendatangkan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny di musim 2017/18 mendatang. Juara Serie A Italia menaikkan harga yang sebelumnya 5 juta euro menjadi 8 juta euro demi bisa memuluskan transfer kiper asal Polandia itu.

AC Milan

© Getty Images
Gianluigi Donnarumma saat membela Timnas Italia. Copyright: Getty ImagesGianluigi Donnarumma saat membela Timnas Italia.

Setelah sempat memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya, Gianluigi Donnarumma dikabarkan memutuskan untuk mengubah keputusannya dan bertahan di San Siro.

© Ina Fassbender/Anadolu Agency/Getty Images
Hakan Calhanoglu (Leverkusen) Copyright: Ina Fassbender/Anadolu Agency/Getty ImagesHakan Calhanoglu (Leverkusen).

AC Milan dilaporkan telah mendapatkan gelandang Bayer Laverkusen, Hakan Calhanoglou. Kedatangan pesepakbola asal Turki itu bisa menjadi senjata baru di dalam skuat Vincenzo Montella karena dirinya andal dalam melakukan tendangan bebas.

5.4K