Liga 1

Persib Bandung Terancam Tanpa 5 Pemain Saat Hadapi PSM Makassar

Senin, 3 Juli 2017 02:15 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo dan Carlton Cole saat launching tim Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo dan Carlton Cole saat launching tim Persib Bandung.

Sesi latihan Persib Bandung bertambah sepi setelah satu pemain lagi tak nampak bersama Michael Essien dan kawan-kawan. Raphael Maitimo menyusul Gian Zola Nasrulloh, Febri Hariyadi, Sergio van Dijk dan Carlton Cole yang absen di latihan perdana.

Di training session ke-3 pasca Lebaran yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (02/07/17), Maitimo tak terlihat berada di bawah pengawasan Djajang Nurdjaman dan staf pelatih. Dokter Maung Bandung, Mochamad Rafi Ghani mengatakan bahwa eks Persija Jakarta dan Arema Cronus itu mengalami gangguan pencernaan dan sudah meminta izin tak bisa ikuti latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

Baca juga:

"Tadi pagi sebelum berangkat latihan Maitimo kasih kabar gak bisa ikut latihan karena ada sedikit gangguan pencernaan," ujar Rafi saat ditemui seusai memantau tim berlatih. 

Rafi mengatakan akan segera menangani kendala yang dialami salah satu anak asuhnya tersebut. Ia berharap tidak banyak waktu lama untuk proses kesembuhan sehingga pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut bisa dimainkan di laga terdekat.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTSelebrasi Maitimo usai pastikan kemenangan Persib Bandung atas Persiba Balikpapan dengan skor 1-0.

Seperti diketahui, Pangeran Biru bakal menjamu PSM Makassar di pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Rabu (05/07/17). Jika Maitimo tak bisa dimainkan, maka tekad Persib meraih kemenangan di depan publik Gelora Bandung Lautan Api akan semakin sulit setalah dipastikan tanpa empat pemain.

"Kita masih observasi mudah-mudahan sekarang sudah jauh lebih baik," harapnya.

Laga antara Persib Bandung melawan PSM Makassar akan berlangsung pukul 18.30. Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk menjaga konsistensi di Liga 1 Indonesia musim 2017.

724