Liga Primer Inggris

John Terry Tegaskan Chelsea Tak Butuh Bakayoko dan Mbappe

Selasa, 4 Juli 2017 21:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Mantan pentolan Chelsea yang baru saja pindah ke Aston Villa ini tak menyarankan The Blues buang-buang biaya mahal demi mendatangkan salah satu dari pemain muda AS Monaco. Rumor yang beredar memang menyatakan bahwa Tiemoue Bakayoko atau Kylian Mbappe berpeluang besar untuk ditarik ke Stamford Bridge.

Menurut Terry, Chelsea lebih baik memaksimalkan potensi para pemain mudanya ketimbang mendatangkan pemain-pemain anyar yang mahal.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBintang AS Monaco, Kylian Mbappe, santer dikabarkan menjadi incaran Chelsea.

"Saat saya datang ke Chelsea, saya diberikan kesempatan main lima atau enam laga untuk beradaptasi dan saat itu mungkin saya belum siap. Namun saya diberikan banyak kesempatan dari klub dan suporter yang ingin melihat pemain sendiri berkembang," kata Terry seperti dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga

"Kami punya banyak pemain yang siap di Chelsea. Monaco punya beberapa dan semua bilang betapa bagusnya mereka, tapi percayalah, kami punya banyak pemain lebih baik di Chelsea. Pemain kami cukup bagus, mereka hanya butuh kesempatan, entah di sini atau dipinjamkan ke tim lain. Apa yang mereka harus lakukan adalah mencari zona nyaman di Chelsea, Man City, atau Arsenal dan berpikir 'Saya bahagia di sini'," jelasnya.

© Richard Heathcote/Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge.

Selain memberikan saran untuk mantan timnya, Terry juga menyatakan masih ingin kembali ke Chelsea suatu saat untuk berkontribusi di bagian manajerial.

"Itu tujuannya. Saya dan Lamps (Frank Lampard) sudah berbicara tentang itu. Apakah Anda bermimpi terlalu tinggi? Saya rasa Anda tak bisa bermimpi terlalu tinggi. Saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan jika ada di manajemen, maka tempatnya di Chelsea."

"Itu akan luar biasa, tapi saya menyadari Anda tak bisa datang ke tempat seperti Chelsea sebagai pekerjaan pertama. Anda harus belajar, entah seperti di akademi layaknya Stevie (Steven Gerrard) lakukan," pungkasnya.