Juventus Akan Jadi Tamu Pertama Tottenham di Wembley

Selasa, 4 Juli 2017 21:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Juventus
Jersey Juventus musim 2017/18. Copyright: © Juventus
Jersey Juventus musim 2017/18.

Tottenham Hotspur mengundang tim juara Serie A Italia 2016/17 itu sebagai lawan pertama mereka yang dilangsungkan di Stadion Wembley. Stadion markas Timnas Inggris ini disewa The Lilywhites selama satu musim ketika Stadion White Hart Lane direnovasi besar-besaran.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, menekankan laga persahabatan ini menjadi salah satu bagian besar dari persiapan timnya dalam menyambut musim baru Liga Primer Inggris yang akan dimulai 12 Agustus nanti.

© Getty Images
Tottenham Hotspurts vs Arsenal Copyright: Getty ImagesHarry Kane dan Dele Alli.

"Pertandingan ini akan menjadi bagian penting dari persiapan kami, terutama dengan musim Liga Primer yang akan mulai seminggu kemudian," tutur Pochettino kepada Evening Standard

Baca Juga

"Kami bertemu Juventus di Australia selama pramusim tahun lalu dan itu adalah laga yang sangat kompetitif, sangat berguna bagi kami, dan kami mengharapkan laga yang sama tahun ini di Wembley," lanjutnya.

Laga ini akan berlangsung pada Sabtu (05/08/17) sore waktu setempat, satu hari sebelum laga Community Shields antara Arsenal vs Chelsea.

© UEFA via Getty Images
Wembley adalah stadion milik Inggris. Copyright: UEFA via Getty ImagesWembley menjadi markas sementara The Lilywhites.

Renovasi besar-besaran terhadap White Hart Lane akan membuat stadion itu menjadi jauh lebih mewah. Stadion ini akan berkapasitas 61 ribu kursi, dua kali lipat dari kondisi sebelumnya. Proyek ini ditaksir akan menelan biaya hingga  750 juta poundsterling, atau sekitar Rp12,5 triliun.

107