Jelang Liga U-19, Persija Resmi Datangkan Jebolan Akademi Spanyol

Selasa, 4 Juli 2017 14:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Nur basri/indosport
Persija Jakarta seleksi 286 pemain muda di Makassar. Copyright: © Muhammad Nur basri/indosport
Persija Jakarta seleksi 286 pemain muda di Makassar.

Tim Muda Persija Jakarta atau U-19 terus mempersiapkan diri untuk mengikuti Liga U-19. Baru-baru ini Skuat Macan Kemayoran secara resmi merekrut empat pemain baru dengan dua diantaranya merupakan jebolan akademi di Spanyol.

Empat pemain yang dimaskud adalah Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson, Drey Buyung Panyalay, dan Hasbullah. Mereka dikontrak selama semusim untuk membela Persija Jakarta di Liga U-19 tahun ini.

Menariknya, dua pemain yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson merupakan jebolan akademi di Spanyol. Samuel  yang memiliki spesialisasi sebagai bek/pemain bertahan itu pernah menimba ilmu di sebuah akademi sepakbola ternama di Valencia, Spanyol, yakni Royal European Football Academy (REFA), begitu pula dengan Abimanyu.

Baca Juga:

Sementara Hasbullah merupakan jebolan dari Sekolah Sepakbola (SSB) Bina Taruna, Jakarta Timur. Sedangkan Drey Buyung tidak memiliki klub ataupun akademi sebelum bergabung dengan Persija Muda.

"Iya mereka bergabung dengan Persija Jakarta untuk Liga U-19 dan dikontrak selama satu musim," tutur Muli Munial selaku agen yang membawahi empat pemain itu.

"Abimanyu dan Samuel untuk sekarang fokus di Indonesia, sementara Drey dan Hasbullah juga fokus untuk Persija U-19. Hasbullah dari SSB Bina Taruna sedangkan Drey tidak ada SSB," sambungnya.

 

⚽️⚽️⚽️ #persijajkt #persijagw

A post shared by Drey Buyung Panyalay (@dreypanyalay) on

Pada Liga U-19 nanti, Persija akan mengawali laga perdana melawan Sriwijaya FC U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 8 Juli mendatang. Namun, dua pemain baru di atas yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson kemungkinan belum bisa bregabung karena dipanggil ke Timnas U-19 untuk mengikuti seleksi. 

2.8K