Liga 1

Ini Penyebab Pemain Persija Latihan sampai Magrib

Rabu, 5 Juli 2017 20:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Stefano Cugurra Teco (pelatih Persija Jakarta). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Stefano Cugurra Teco (pelatih Persija Jakarta).

Pasca ditahan imbang Persegres Gresik United 1-1, Selasa, (04/07/17) kemarin, Persija Jakarta kembali menggelar latihan. Itu dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (08/07/17) mendatang.

Latihan pada hari ini, Rabu, (05/07/17) difokuskan kepada penyegaran. Para pemain yang tidak tampil melawan Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, berlatih skema penyerangan. Sedangkan yang turun bertanding, hanya berlari-lari kecil di pinggir lapangan.

Baca Juga

Latihan dimulai pada pukul 16:00 WIB di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Diawali dengan ‘ceramah’ yang diberikan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Persija Jakarta.

Latihan kemudian berakhir tepat pada pukul 18:00 WIB atau selepas azan magrib untuk wilayah DKI dan sekitarnya. Tidak seperti biasanya. Yang sudah-sudah, latihan sore Macan Kemayoran, julukan Persija, berakhir setengah jam lebih cepat.

Teco memiliki alasan tersendiri menggelar latihan hingga magrib menjelang. Pasalnya, Teco menganggap latihan baru dimulai pada pukul 16:45 WIB.

“Pertandingan sudah sangat dekat. Kita punya tiga hari untuk persiapan melawan Persipura. Lalu selanjutnya waktu tiga hari melawan Semen Padang. Tadi saya juga sempat memberikan pengarahan sekitar 45 menit. Maka dari itu latihan digelar sampai magrib,” ujar Teco kepada wartawan yang hadir di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, (05/07/17).

© Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi kekecewaan pelatih Persija Jakarta, Stegano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

“Kita harus tetap melakukan recovery kepada pemain yang bermain lawan Persegres, begitu pula yang tidak. Pemain juga sudah libur lama latihan saat Lebaran,” tambahnya.

Persija cuma punya waktu tiga hari untuk melakukan recovery dari laga melawan Persegres ke Persipura. Mepet memang. Namun, Teco enggan mengeluh.

“Ini biasa karena kita sudah pulang dari Gresik kemarin malam dan pemain bisa tidur di rumah. Pemain punya waktu untuk istirahat,” pungkasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara Liga 1.

Perlu diketahui, hasil imbang melawan Persegres membuat Persija masih berada di peringkat lima klasemen sementara Liga 1. Dari total 12 laga yang sudah dijalani, Bambang Pamungkas dkk. sudah meraup 19 poin.

351