Sinyal Rooney Kembali ke Everton Kian Menguat

Rabu, 5 Juli 2017 09:33 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© BBC
Man United dikabarkan sepakat melepas Wayne Rooney ke Everton. Copyright: © BBC
Man United dikabarkan sepakat melepas Wayne Rooney ke Everton.

Everton belum puas menghamburkan uang di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendapatkan bek buangan Manchester United, Michael Keane, Everton dikabarkan akan mengembalikan Wayne Rooney ke Goodison Park.

Sebagaimana diberitakan The Sun, Rooney memutuskan untuk tidak ikut dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Bahkan, menurut salah seorang sumber, pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan sudah sepakat dengan pihak manajemen Setan Merah untuk meninggalkan Old Trafford.

Baca Juga

Lebih lanjut sumber itu mengatakan, pemain yang 13 tahun lalu direkrut Setan Merah tersebut, sudah membahas mengenai masa depannya dengan sang istri dan anggota keluarga yang lainnya.

Sebagai informasi, Rooney merupakan top skor sepanjang masa Man United. Pemain yang akrab disapa Wazza tersebut sudah mencetak 253 gol untuk Setan Merah.

Namun, Rooney sepertinya akan menempati posisi ‘pelayan’ di belakang para penyerang di Everton pada musim mendatang.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBintang Arsenal, Olivier Giroud.

Pasalnya, Everton dikabarkan tertarik untuk merekrut penyerang Arsenal, Olivier Giroud. The Toffees dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 20 juta pounds atau setara Rp345 miliar.

Dua tim besar Liga Primer Inggris, Chelsea dan Man United dilaporkan tertarik untuk merekrut penyerang asal Belgia tersebut.

1.9K