Bursa Transfer

Begini Formasi MU jika Berhasil Datangkan Lukaku, Perisic, dan Matic

Kamis, 6 Juli 2017 21:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© manutdmania
Romelu Lukaku. Copyright: © manutdmania
Romelu Lukaku.

Manchester United dikabarkan telah sepakat mendatangkan penyerang Everton, Romelu Lukaku. Setan Merah setuju membayar Lukaku dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Berita transfer Lukaku diperkuat oleh salah satu sumber dari 'orang dalam' Manchester United yang bernama Craig Norwood. Dia membocorkan bahwa Lukaku akan menjalani debutnya bersama MU pada laga tur pramusim menghadapi LA Galaxy 15 Juli mendatang.

“Selamat datang @RomeluLukaku9 ke Manchester United. Pertandingan pertama dengan seragam merah akan terjadi saat melawan LA Galaxy di Los Angeles pada 15 Juli,” kicau Norwood dalam akun Twitternya, @CraigNorwood.

Selain Lukaku, MU juga tengah menunggu kedatangan gelandang Chelsea, Nemanja Matic dan winger Inter Milan, Ivan Perisic di bursa transfer musim panas ini.

Menarik menilik pola formasin macam apa yang akan digunakan Jose Mourinho bersama United seiring dengan kehadiran Lukaku, Matic, dan Perisic. Seperti dilansir dari Mirror, kemungkinan besar, manajer berusia 52 tahun itu akan menggunakan pola 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Lukaku akan ditempatkan sebagai ujung tombak. Sementara kecepatan Ivan Perisic dari sisi kiri dan Henrikh Mkhitaryan di sisi kanan dinilai bisa merepotkan pertahanan tim lawan. Sedangkan Pogba, Matic,dan Herrera tetap mengawal pos lini tengah Manchester United.

Jika pola tersebut benar-benar terlaksana musim depan, betapa bahayanya lini serang MU karena ketiga pemain tersebut memiliki kecepatan serta naluri gol yang tinggi.

5.1K