Gelandang Tumpuan Timnas U-16 Cedera, Fakhri Husaini Teteskan Air Mata

Jumat, 7 Juli 2017 00:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Fakri Husaini tak bisa menyertakan Hamsa Lestaluhu di Piala AFF U-15. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Fakri Husaini tak bisa menyertakan Hamsa Lestaluhu di Piala AFF U-15.

Nasib nahas harus dialami gelandang serang Timnas U-16, Hamsa Lestaluhu. Bagaimana tidak, karena mengalami cedera robek anterior cruciate ligament (ACL) kanan, dia harus tercoret dari skuat Timnas U-16.

Hamsa harus mengubur mimpinya untuk tergabung dalam skuat Timnas U-16. Dia gagal tampil di Piala AFF U-16 2017 karena mengalami cedera.

 

A post shared by Hamsa Lestaluhu (@hamsalestaluhu) on

Kepastian tidak berangkatnya pemuda asal Maluku ini diucapkan pelatih Fakhri Husaini. Mengetahui cedera Hamsa pun Fakhri meneteskan air mata.

"Dari 26 pemain yang sudah bisa dipastikan tidak berangkat itu adalah Hams. Berdasarkan informasi dari dokter setelah melihat hasil MRI-nya itu ada masalah yang di ACL-nya ya, artinya cedera yang dialaminya tidak memungkinkan dia untuk tampil di Piala AFF," ucap Fakhri, Kamis (06/07/17).

Baca Juga:

"Tentu saja saya sebagai pelatih merasa orang yang pertama yang paling sedih ketika mengetahui situasi ini, tapi kami harus tetap melanjutkan tugas ini," tegas Fakhri.

Meski begitu Fakhri yakin bahwa meski kehilangan Hamsa rasa semangat Hamsa masih berada di Timnas U-16. Fakhri pun tetap optimistis menatap Piala AFF U-16 2017.

© Herry Ibrahim/Indosport
Edy Rahmayadi saat melepas Timnas U-16. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportEdy Rahmayadi saat melepas Timnas U-16.

"Hamsah memang tidak akan hadir bersama teman-temannya tapi saya yakin semangatnya akan terus mengikuti tim ini," tutup Fakhri.

Timnas U-16 Indonesia sendiri sudah dilepas secara resmi oleh Edy Rahmayadi. Ketua Umum PSSI ini juga meminta penggawa asuhan Fakhri Husaini untuk menjadi juara di turnamen ini.
 

4K