Liga Primer Inggris

Jika Rooney Hengkang, Mourinho Akan Daulat Pemain Ini sebagai Kapten MU

Jumat, 7 Juli 2017 18:07 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Manchester United, Michael Carrick.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho disebut-sebut akan mendaulat pemain senior Setan Merah, Michael Carrick sebagai kapten tim jika Wayne Rooney hengkang. Hingga akhir musim 2016/17 lalu, Rooney masih menjabat sebagai kapten tim meskipun jarang mendapatkan kesempatan bermain.

© Man United
Michael Carrick Copyright: Man UnitedGelandang Manchester United, Michael Carrick

Keputusan untuk membuat Michael Carrick sebagai kapten tim adalah karena manajemen Man United akan segera melego Wayne Rooney ke Everton. Pesepakbola asal Inggris itu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan akhir dan hanya tinggal menunggu waktu untuk peresmiannya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/John Peters/Man Utd via Getty Images
Michael Carrick dan Wayne Rooney. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/John Peters/Man Utd via Getty ImagesMichael Carrick dan Wayne Rooney.

Dilansir dari Sportsmole, sebelumnya, masa depan Carrick juga sempat abu-abu di Old Trafford. Namun, pada akhir Mei lalu, gelandang berusia 35 tahun itu diberikan perpanjangan kontrak baru oleh Setan Merah dan masih terikat kontrak hingga akhir musim 2017/18.

© Man United
Michael Carrick Copyright: Man UnitedMichael Carrick.

Di musim lalu, Carrick berhasil membantu Setan Merah tampil kukuh di lini tengah. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu bermain sebanyak 38 kali di semua kompetisi dengan mencatatkan 1 gol serta 1 assist. Ia sempat menjabat sebagai kapten sebanyak 17 kali.

Baca Juga

  • 3 'Blunder' Man United Jika Datangkan Romelu Lukaku

  • Naik Kelas! Kiper Berdarah Indonesia Ini Resmi Gabung ke Ajax

Ander Herrera yang tampil luar biasa di musim 2016/17 akan menjadi wakil kapten Manchester United. Ia akan ditugaskan sebagai pemimpin tim jika Michael Carrick tak bisa bermain atau absen dalam pertandingan. Herrera terpilih menjadi Player of the Year tahun 2016/17.

1.3K