Tidak Cedera Parah, Hamsa Lestaluhu Bisa Kembali Berseragam Timnas U-16 Dalam Waktu Dekat

Sabtu, 8 Juli 2017 11:03 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Dewo/PSSI
Hamsah Lestaluhu (no 17) saat melakukan selebrasi. Copyright: © Dewo/PSSI
Hamsah Lestaluhu (no 17) saat melakukan selebrasi.

Cedera yang dialami oleh Hamsa Lestaluhu ternyata tidak terlalu parah. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 itu hanya membutuhkan waktu dua pekan untuk masa pemulihan.

Pemain asal Maluku itu gagal berangkat ke Vietnam bersama Garuda Asia, julukan Timnas U-16, demi membawa harum nama Indonesia pada ajang Piala AFF U-15 2017 di Thailand, 9-22 Juli mendatang. Hamsa absen karena menderita cedera ACL atau robek otot di lutut kanannya.

Baca juga:

Itu berarti, pemain yang mengidolakan Persib Bandung itu tidak akan absen terlalu lama. Sepulangnya Garuda Asia dari Negeri Gajah Putih, julukan negara Thailand, Hamsa sudah bisa bergabung kembali bersama rekan-rekannya.

"Alhamdulillah, kondisi aku sekarang sudah membaik. Tapi masih sedikit sakit sih," cerita Hamsa kala dihubungi INDOSPORT, Jumat, (07/07/2017).

© Zainal Hasan/Indosport.com
Hamsah Lestaluhu (timnas Indonesia U-16). Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comHamsah Lestaluhu (timnas Indonesia U-16).

Hamsa menderita cedera kala membela Garuda Asia dalam laga uji coba melawan Askot Persija Jakarta, Selasa, (04/07/17) lalu. Lebih lanjut, Most Valuable Player (MVP) turnamen Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam itu menceritakan kondisinya lutunya saat ini.

"Cuma di kompres air es terus dibalut. Sama, tidak boleh terlalu banyak jalan," ujar Hamsa.

Kendati hanya bisa menonton rekan-rekannya berjuang dari layar televisi, Hamsa optimistis dengan peluang Garuda Asia di Piala AFF U-15. 

"Selama pemulihan cedera, aku di Cijantung (mess Timnas U-16), tidak ke mana-mana. Aku juga yakin teman-teman pasti bisa bermain maksimal," tutupnya.