Liga 1

MU Tak Diperkuat Milovanovic akibat Gangguan Jiwa, Ini Kata Djanur

Minggu, 9 Juli 2017 14:14 WIB
Editor: Ramadhan
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic.

Persib Bandung akan menjalani laga tandang kontra Madura United pada pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (09/07/17) pukul 18.30 WIB. Pada laga itu, MU dipastikan tak diperkuat pemain asing mereka, Dane Milovanovic.

Pemain asal Australia itu bakal absen panjang karena divonis mengalami gangguan jiwa atau mental. Milovanovic bahkan pernah melakukan percobaan bunuh diri. Kini, Milovanovic pun tengah berada di kampung halamannya untuk menjalani penyembuhan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dane Milovanovic Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDane Milovanovic.

Absennya Milovanovic memperkuat MU lantas tak membuat pihak Persib merasa jemawa. Pasalnya, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, akan tetap mewaspadai MU sekalipun tim tuan rumah tidak diperkuat Milovanovic pada laga nanti.

Djanur, sapaan akrabnya, mengaku tak terlalu merasa diuntungkan dengan situasi tersebut. Kekuatan MU menurutnya bukan hanya karena satu pemain, melainkan kekompakan dan kualitas tim yang membuat mereka saat ini berada di papan atas.

Baca Juga:

© goal/abi yazid
Dane Milovanovic (Madura Unitet) Copyright: goal/abi yazidDane Milovanovic (Madura United).

"Mereka tak mengandalkan satu pemain. Saat Dane tidak hadir itu bukan berarti satu keuntungan. Kami sudah tahu di sana ada Asep Berlian, Slamet (Nurcahyo), Bayu Gatra atau pemain lainnya,” kata pelatih Djajang Nurdjaman seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

© Ghozi/INDOSPORT
Pemain asing Madura United, Dane Milovanovic tersenyum saat jalani latihan di Stadion Manahan Solo. Copyright: Ghozi/INDOSPORTPemain asing Madura United, Dane Milovanovic tersenyum saat jalani latihan di Stadion Manahan Solo.

Menurut Djanur, Laskar Sapeh Kerab akan punya motivasi berlipat dengan dukungan penuh suporter fanatiknya. Apalagi Maung Bandung juga tak akan diperkuat bek andalan mereka, Vladimir Vujovic.

Bek tengah asal Montenegro tersebut kena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Jadi, kedua tim akan sama-sama tanpa pemain andalan. “Ini sama halnya dengan kami juga, tak bisa menurunkan Vujovic,” jelas Djanur.

© jppn.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman Copyright: jppn.comPelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Saat ini MU sendiri berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 22 poin dari 12 laga. Sementara Persib bertengger di peringkat ke-11 dengan koleksi 19 poin dengan jumlah laga yang sama.

538