Liga 1 Indonesia

Jarang Turun Lapangan, Nasib Gelandang Asing Persipura Terancam

Minggu, 9 Juli 2017 07:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura.

Ricardo Almeida memiliki masalah dengan menit bermain di tahun keduanya merumput bersama Persipura Jayapura. Gelandang asing asal Brasil itu minim pengalaman di musim ini.

Dari 13 laga yang telah dilakoni Mutiara Hitam, julukan Persipura, Ricardinho, panggilan karib Almeida, hanya bermain empat kali. Bahkan dalam lima laga terakhir Persipura, pemain bernomor punggung 89 itu hanya dua kali merasakan kondisi rumput lapangan.

Itu pun datang sebagai pemain pengganti!

Melawan Persija Jakarta yang berlangsung imbang 1-1, Sabtu, (08/07/17) Ricardinho kembali nihil bermain. Pelatih Persipura, Wanderley Machado da Silva, menjelaskan kondisi yang tengah dialami pemainnya saat ini.

“Ricardinho tidak memiliki masalah. Saya menggunakan semua pemain yang ada di dalam skuat. Terlebih, kita punya 30 pemain,” ujar Wanderley pada sesi tanya jawab selepas pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (08/07/17).

Baca Juga:

“Putaran kedua masih jauh. Saya berpikir dari hari ke hari. Setelah ini, saya akan fokus ke Perseru. Putaran kedua, kita akan bicarakan lagi tentang situasinya,” tambah arsitek asal Brasil itu.

Musim ini merupakan tahun kedua Ricardinho merumput di tanah Papua. Sebelumnya, pemain dengan stylish tinggi itu bergabung dengan tim Persipura pada tengah kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) musim lalu.

Sempat dieluk-elukkan suporter karena kedatangannya membantu Persipura menjuarai kompetisi musim lalu, nasib yang berbeda dialami Ricardinho pada gelaran Gojek Traveloka Liga 1 tahun ini. Sudah jarang bermain, statistiknya pun termasuk jelek sebagai seorang playmaker. Ukiran satu assist serta nihil gol menjadi pecapaian terbaiknya sejauh ini. 
 

867