Rekap Rumor Transfer 9 Juli 2017: Liverpool Bidik Asensio, Barca Inginkan Rodriguez

Minggu, 9 Juli 2017 11:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Colombia.com
James Rodriguez dikabarkan tengah menjadi incaran Barcelona. Copyright: © Colombia.com
James Rodriguez dikabarkan tengah menjadi incaran Barcelona.

Salah satu tim sarat sejarah Liga Primer Inggris, Liverpool, dikabarkan ingin mendatangkan bintang muda Real Madrid, Marco Asensio. Sebelumnya, Presiden Florentino Perez pernah mengatakan bahwa Asensio memiliki potensi untuk menggeser Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or nanti.

Baca Juga:

Hal tersebut tak lepas dari kontribusi nyata Asensio di Los Blancos, dengan membawa Real Madrid menjuarai gelar La Liga Spanyol. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, melihat akan potensi pemain berusia 21 tahun itu dan berkeinginan membawanya ke Anfield Stadium, seperti dilansir dari Diario Gol.

© internet
Marco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Legia Warsawa. Copyright: internetMarco Asensio, talenta muda Real Madrid.

Tidak hanya Asensio saja, gelandang serang James Rodriguez pun kabarnya kini menjadi incaran pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, di bursa transfer musim panas ini.

Valverde yang belum lama menjabat sebagai pelatih La Blaugrana, diberikan tugas berat dengan mencari gelandang yang sepadan untuk menggantikan Andres Iniesta yang akan hengkang saat kontraknya habis di bulan Juni 2018 mendatang.

© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez. Copyright: Manuel Queimadelos Alonso/Getty ImagesGelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez.

Oleh karenanya, bintang Timnas Kolombia itu pun menjadi alternatif mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut untuk menjadi pengganti Iniesta. Namun, AS melansir kemungkinan hengkangnya Rodriguez ke kubu rival abadi dinilai sangat sulit walau sang pemain jarang mendapatkan jam terbang pada musim lalu.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Minggu (09/07/17).

AS Roma

© NurPhoto/GettyImages
Gelandang serang AS Roma, Radja Nainggolan. Copyright: NurPhoto/GettyImagesGelandang serang AS Roma, Radja Nainggolan.

Klub Ibu Kota Italia, AS Roma, dikabarkan berhasil mempertahankan bintang mereka, Radja Nainggolan. Dilansir dari The Mail, pemain keturunan Indonesia itu memutuskan untuk menjadi ‘legenda’ Roma dan bertahan di Stadion Olimpico pada musim depan.

Chelsea

Javier Javier 'Chicharito' Hernandez, striker Bayer Leverkusen.

The Blues sepertinya menurunkan ‘target’ mereka setelah Romelu Lukaku dibajak oleh Manchester United. Dilansir dari The Sun, Antonio Conte ingin mendatangkan mantan pemain Setan Merah, Javier ‘Chicharito’ Hernandez dari Bayer Leverkusen.

Everton

© Mirror
Wayne Rooney saat mengenakan seragam Everton dalam laga amal di bulan Januari 2017 lalu. Copyright: MirrorWayne Rooney saat mengenakan seragam Everton dalam laga amal di bulan Januari 2017 lalu.

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, kabarnya akan resmi menjadi pemain Everton dalam beberapa hari ke depan. Dilansir dari Independent, The Wazza telah memberitahukan hal tersebut kepada rekan-rekannya di Old Trafford.

Liverpool

© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Bintang Southampton, Virgil van Dijk. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesBintang Southampton, Virgil van Dijk.

Bek Southampton, Virgil van Dijk, kabarnya menolak tawaran yang diberikan oleh beberapa klub Liga Primer Inggris. Dilansir dari Mirror, pemain asal Belanda itu hanya ingin pindah ke Liverpool.

Newcastle United

© Matthias Hangst/Getty Images
Joe Hart. Copyright: Matthias Hangst/Getty ImagesJoe Hart.

The Magpies dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendaratkan Jesus Navas pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari Mirror, Rafael Benitez juga menginginkan jasa mantan rekan Navas di Etihad Stadium, Joe Hart, untuk bergabung ke James Park Stadium.

Real Madrid

© INDOSPORT
Dani Ceballos ketika memperkuat Real Betis. Copyright: INDOSPORTDani Ceballos ketika memperkuat Real Betis.

Gelandang bertalenta milik Real Betis, Dani Ceballos, dikabarkan kian dekat menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari Marca, Ceballos kabarnya akan menggantikan peran Mateo Kovacic yang akan hengkang ke Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Eric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesEric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United.

Dilansir dari Independent, Spurs telah menolak tawaran 50 juta poundsterling yang diberikan oleh Manchester United untuk gelandang mereka, Eric Dier. Spurs kabarnya tidak akan menjual Dier kepada kontestan Liga Primer Inggris.

3.2K