Liga Indonesia

Segera Jadi WNI, Ilija Spasojevic Ngebet Bela Timnas Indonesia

Minggu, 9 Juli 2017 13:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ilija Spasojevic hadir di laga Persija vs Persipura. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Ilija Spasojevic hadir di laga Persija vs Persipura.

Mantan penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic, dikabarkan sedang mengurus kepindahan kewarganegaraan dari Montengero menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain yang akrab disapa Spaso tersebut mengambil jalur naturalisasi dengan melibatkan Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI.

Banyak alasan yang membuatnya ingin menjadi WNI. Pertama, Spaso ingin mengikuti warga negara sang istri yang merupakan WNI. Seperti diketahui, pemain berumur 28 tahun itu memilki seorang istri orang Indonesia, dan sudah dikarunia dua anak yang masing-masing berusia 2,5 tahun serta empat bulan.

Kedua, alasan mantan pemain Melaka United itu ingin menjadi WNI adalah mewujudkan impian dan hasratnya untuk bersegaramTtimnas Indonesia.

Baca Juga:

“Pindah kewarganegaraan sedang diurus. Tadi saya rapat dengan PSSI. Semoga bisa segera. Saya juga ingin bela Timnas Indonesia,” ujar Spaso ketika ditemui saat menyaksikan langsung laga Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (08/07/17) kemarin.

“Saya memiliki dua anak. Saya ingin satu kewarganegaraan dengan istri dan anak-anak saya. Apalagi, anak saya juga belum memiliki kewarganegaraan. Pemerintah Montenegro tidak memperbolehkan anak-anak saya memiliki kewarganegaraan ganda. Maka dari itu, saya ingin menjadi WNI,” tambah pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTIlija Spasojevic saat masih berseragam Persib Bandung.

Saat ini, Spaso tengah berada di Jakarta bersama keluarga. Spaso akan melanjutkan kariernya di Tanah Air, usai dilepas Melaka United. Klub-klub seperti Persib Bandung hingga Persija Jakarta diisukan bakal merekrut Spaso pada jendela transfer putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1.

“Di negara saya (Montenegro) kedua anak saya butuh visa. Karena mereka belum memiliki kewarganegaraan. Saya fokus di Indonesia dan ingin menjadi warga negara sini,” tutupnya.

3.5K