George dan Jack Brown Akan 'Gabung' ke Timnas U-19

Senin, 10 Juli 2017 12:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Duel Brown bersaudara, Jack Brown (kanan) dan George Brown pada internal game Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Duel Brown bersaudara, Jack Brown (kanan) dan George Brown pada internal game Timnas U-19.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia saat ini tengah melakukan pemusatan latihan dan juga beberapa laga uji coba. Saat ini ada 30 pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri. Empat di antaranya adalah pemain baru, yang sempat belajar di akademi luar negeri, yakni Rafid Habibie, Nicholas Pambudi, Samuel Christianson, dan Syahrian Abimanyu.

Namun belakangan dikabarkan akan ada dua nama lagi yang siap bergabung yakni kakak beradik, George Brown dan Jack Brown. Namun, keduanya hanya akan ikut berlatih bersama Skuat Timnas U-19 selama menjalani liburan sekolah di Indonesia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jack Brown. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTJack Brown.

Hal itu disampaikan oleh ibunda George dan Jack, Indah Brown. Ia menjelaskan kalau pelatih Indra Sjafri mengizinkan kedua anaknya untuk ikut berlatih di Skuat Garuda Nusantara.

"Anak-anak tanggal 11 ini ke Indonesia dan kita sudah komunikasi lewat pesan singkat dengan coach Indra dan beliau memperbolehkan serta bilang silakan datang," tutur Indah. 

Baca Juga

"Mereka (George dan Jack) belum bisa training panjang karena masih sekolah. Mereka hanya bisa latihan bareng semasa liburan di Indonesia," sambungnya.

Selain George dan Jack Brown kemungkinan ada satu lagi pemain yang akan bergabung ke Timnas U-19, yakni Egy Maulana Vikri. Nama terakhir memang merupakan pemain andalan Indra Sjafri, namun dalam 10 hari terakhir ini Egy Maulana dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22. Pelatih Luis Milla memberinya kesempatan karena tampil cukup baik bersama Timnas U-19 di beberapa laga uji coba.

© Herry Ibrahim/Indosport
Duel Brown bersaudara, Jack Brown dan George Brown pada internal game Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportDuel Brown bersaudara, Jack Brown dan George Brown pada internal game Timnas U-19.

Akan tetapi, jika masuk skuat Luis Milla, maka dipastikan Egy Maulana absen sementara waktu di Timnas U-19. Pasalnya ia harus membela Timnas U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand pada 19-23 Juli nanti.

Sementara itu, selama pemusatan latihan di awal Juli ini, Timnas U-19 Indonesia telah melakukan uji coba dengan menang 1-0 melawan kontestan Liga 2, Persewangi Banyuwangi, Minggu (09/07/17). Setelahnya Skuat Garuda Nusantara akan berangkat ke Bandung untuk menjalani laga uji coba berikutnya melawan klub La Liga, Espanyol pada 14 Juli nanti.

4.1K