Liga 1

Kecewa Gol Dianulir, Persib Merasa Tak Layak Kalah

Senin, 10 Juli 2017 03:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Persib Bandung kembali gagal mendulang angka dalam laga ke-13 nya pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Menghadapi Madura United, tim berjulukan Maung Bandung itu takluk secara cukup telak melalui skor 1-3 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Kekalahan ini pun menjadi yang ketiga kalinya pada laga away musim ini, sekaligus gagal mengantar Persib ke papan tengah dengan tetap terpaku di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin.

"Kami ucapkan selamat kepada Madura United atas kemenangan mereka," tutur Djajang Nurdjaman usai laga di ruang konferensi pers.

Baca juga:

Pelatih Persib Bandung itu melanjutkan, bahwa satu hal yang patut disesalkan adalah soal dianulirnya gol pertama. Saat tertinggal satu gol, Persib seharusnya bisa menyamakan skor.

Namun Wasit Kusni menganulir lesakan Raphael Maitimo setelah menerima assist Michael Essien lantaran menganggap posisi sang pemain sudah offside saat menerima bola crossing Supardi.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (tengah).

Tak hanya di babak pertama, gol Persib lainnya juga dibatalkan dengan alasan yang sama. Bola sodoran kaki Michael Essien membentur Raphael Maitimo yang berdiri di depan gawang Madura United.

"Anda semua lihat sendiri, dan silakan disimpulkan. Michael Essien tidak offside saat menerima bola lambung," ungkap Djajang.

"Dan kalau gol itu tidak dianulir, hasil pertandingan mungkin akan lain," imbuhnya.

© Ginanjar/INDOSPORT
Atep, kapten Persib Bandung. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTAtep, kapten Persib Bandung.

Hal senada juga diutarakan Atep, yang menilai timnya sudah bermain maksimal dan tidak layak kalah.

"Secara permainan, kami bisa mengimbangi Madura. Terpenting kami sudah memberikan permainan maksimal," kata kapten Persib tersebut.

1.3K