Bukan Nomor 9, Lukaku Akan Gunakan Nomor Punggung Spesial di Man United

Senin, 10 Juli 2017 01:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Romelu Lukaku dikabarkan resmi gabung Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Romelu Lukaku dikabarkan resmi gabung Manchester United.

Romelu Lukaku memang hanya tinggal menunggu waktu untuk menuntaskan proses transfernya dari Everton ke Manchester United.

Setelah terlibat persaingan dengan Chelsea untuk mendatangkan Lukaku, Man United pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan terhadap penyerang berdarah Belgia itu.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Bintang Everton, Romelu Lukaku. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesRomelu Lukaku tinggal menunggu waktu untuk diresmikan menjadi milik Man United.

Baca Juga:

Menurut laporan dari Mirror, Man United tidak akan memberikan nomor punggung peninggalan Zlatan Ibrahimovic ke Lukaku, yaitu 9.

Namun, The Red Devils bersedia untuk memberikan nomor punggung yang dianggap spesial dalam sejarah klub mereka untuk, yakni nomor punggung 10.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Romelu Lukaku. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTProses transfer dalam karier Romelu Lukaku.

Man United memang sangat identik dengan pernyataan yang mengatakan jika nomor punggung 7 merupakan nomor spesial atau keramat bagi mereka, tetapi perlu diketahui jika pemain yang memegang nomor punggung 10 juga tak kalah baiknya.

Nomor punggung 10 ini juga telah kosong, setelah sebelumnya Wayne Rooney yang menggunakannya dalam waktu 10 tahun terakhir (Rooney pertama menggunakan nomor punggung 8 dan pindah ke nomor punggung 10 di musim 2007/08).

© Mirror
Wayne Rooney, pemegang nomor punggung 10 terakhir di Man United. Copyright: MirrorWayne Rooney, pemegang nomor punggung 10 terakhir di Man United.

Dalam sepanjang sejarah klub yang bermarkas di Old Trafford ini, nomor punggung 10 juga selalu dihuni oleh pemain-pemain berbakat dan memiliki peranan besar bagi klub.

Sebut saja seperti Mark Hughes (1993-1995), David Beckham (1996-1997), Teddy Sheringham (1997-2001), Ruud van Nistelrooy (2001-2007), dan Rooney (2007/2017).

5K