SEA Games 2017

Satu Grup dengan Indonesia di SEA Games 2017, Pelatih Vietnam Angkat Bicara

Senin, 10 Juli 2017 13:48 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang.

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang, tak terlalu memikirikan hasil pengundian grup babak penyisihan cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2017. Ia lebih fokus untuk memikirkan persiapan anak-anak asuhnya jelang turun di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, 19 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, Vietnam tergabung di Grup B bersama Indonesia, Thailand, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup A ditempati tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:

Grup B bisa dibilang sebagai grup paling berat atau lebih dikenal dengan istilah grup neraka.  Sebab, para peserta harus bersaing dengan lawan yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan Grup A. Alhasil, para tim peserta harus dihadapkan jadwal laga yang padat.

Tak hanya itu, Grup B memiliki level kekuatan paling besar ketimbang Grup A. Grup B dihuni oleh Thailand, yang merupakan juara bertahan atau praih medali emas SEA Games 2015, Vietnam sebagai peraih medali perunggu SEA Games 2015, dan Indonesia yang menjadi calon kuat peraih medali emas.

© Instagram.com/pengamatsepakbola
Undian grup babak penyisihan cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Instagram.com/pengamatsepakbolaUndian grup babak penyisihan cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017.

"Hasil pengundian membuat kami ada di grup yang berisikan enam tim. Hal itu membuat kami bermain dalam lima laga. Artinya, satu llaga lebih banyak ketimbang grup lainnya," ujar Huu Thang dilansir laman resmi Federasi Sepakbola Vietnam, VFF.

"Kami memang harus menerima ini (pengundian). Bagi saya, kami tidak melihat berat atau tidaknya pertandingan di grup ini. Karena, hal yang paling penting adalah melakukan persiapan untuk menghadapi lawan-lawan," tambahnya.

2.4K