Resmi! Iniesta Pastikan Pensiun di Barcelona

Selasa, 11 Juli 2017 05:29 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Andres Iniesta, pastikan pensiun di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Andres Iniesta, pastikan pensiun di Barcelona.

Kabar tentang kepastian Andres Iniesta akan pensiun di Barcelona beredar dari pernyataan sang pemain sendiri yang secara tegas mengatakan, jika dirinya akan gantung sepatu di klub masa kecilnya tersebut.

Baru-baru ini, gelandang serang asal Spanyol ini sedang melakukan pidato di sekolahnya dulu di Fuentealbilla dan kepada anak-anak sekolah itu ia mengatakan jika dirinya akan menghabiskan kariernya di Barcelona.

Baca Juga:

“Saya sudah mengatakan ini berulang kali, saya pasti akan pensiun di Barcelona. Saya sudah berada di klub ini sejak saya masih berusia 12 tahun,” jelas Iniesta dilansir Marca.

© Jose Antonio Sanz/Marca
Andres Iniesta dalam memberikan pidato kepada Sekolah Fuentealbilla. Copyright: Jose Antonio Sanz/MarcaAndres Iniesta dalam memberikan pidato kepada Sekolah Fuentealbilla.

Andres Iniesta yang kini telah berusia 33 tahun sudah berada dalam penghujung kariernya sebagai pesepakbola. Iniesta sendiri merupakan pemain yang pernah merasakan bermain di akademi Barca yang dikenal dengan nama La Masia.

Sebelumnya, Iniesta pernah bermain di klub junior asal kelahirannya, Albacete. Setelah itu, ia mengikuti saran ayahnya untuk pindah ke Barcelona, di mana ia berada di La Masia pada tahun 1996 silam.

Selama membela Blaugrana senior dari tahun 2002, Iniesta telah menyumbangkan banyak gelar bagi Barcelona, yakni 8 gelar La Liga Spanyol, 6 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Copa del Rey, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 2 gelar Piala Super Eropa.

© INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: INDOSPORTAndres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Dapat dikatakan, besar kemungkinan Iniesta akan segera pensiun sekitar 2 atau 3 tahun lagi, tidak heran jika Barcelona kini tengah gencar mencari sosok penggantinya.

Hal tersebut dikarenakan agar sang pemain yang didatangkan sempat belajar dari pengalaman yang dimiliki oleh Iniesta. Sejauh ini, pemain yang digadang-gadang akan didatangkan Barca sebagai suksesor Iniesta adalah pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti.

804