Teman Dekat Ezra Walian Ini Ingin Dinaturalisasi Jadi WNI

Selasa, 11 Juli 2017 16:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Keputusan mantan pemain Jong Ajax, Ezra Walian untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dan bermain untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia ternyata menyisahkan kisah lain. Salah satu pemain muda yang kini berkarier di Belanda, Kyle Saffrie bersama FC Volendam U-23 turut menyatakan minat untuk dinaturalisasi.

© Instagram bakatbola indonesia
Kyle Justin Saffrie Copyright: Instagram bakatbola indonesiaKyle Justin Saffrie ingin menjadi WNI dan bermain untuk Timns Indonesia.

Kyle Saffrie yang tahun ini berusia 19 tahun berharap suatu saat nanti bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Ia ingin mengikuti jejak Ezra Walian dan Stefano Lilipaly serta ingin mempersembahkan trofi di kancah internasional. Hal itu disampaikan langsung oleh Kyle Saffrie kepada sumber terdekat INDOSPORT.

Baca Juga

"Saya berharap Anda bisa mengenal saya di Indonesia seperti Ezra. Saya juga ingin menjadi seperti Ezra dan Stefano suatu hari nanti (bermain untuk Timnas Indonesia) dan saya ingin membantu indonesia meraih trofi," ujar Kyle Saffrie.

"Saat ini saya bermain untuk FC Volendam U-23," sambung pemain yang berposisi sebagai kiper ini.

 

Kyle Justin Saffrie, pemain kelahiran Amsterdam 18 July 1998, yang sedang berada di FC Vollendam U-23 ini adalah salah satu pemain keturunan Indonesia di Belanda. Kyle adalah pemain yang sangat kenal dengan Ezra, mereka berdua adalah teman sejak kecil, melalui DM dengan kita dia menginginkan menjadi WNI seperti Ezra Wallian @ezrawalian dan Stefano Lilipaly @stefanolilipaly Kyle yang mempunyai keturunan Indonesia dari Ayahnya yang lahir di Bandung sangat ingin membawa piala untuk Indonesia, dan sangat ingin menjadi punggawa Timnas Indonesia . @pssi__fai . #bangkitindonesia #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah #menolakmenyerah

A post shared by Bakatbolaindo (@bakatbolaindo) on

Lebih lanjut, Kyle Saffrie menjelaskan kalau ia dan Ezra Walian berteman cukup dekat. Keduanya sudah saling mengenal sejak kecil sehingga saat ini layaknya saudara dan keluarga.

"Saya tahu Ezra, dia seperti saudara bagi saya. Saat ini saya bermain untuk FC Volendam tetapi Ezra sudah seperti keluarga bagi saya. Kami saling kenal sejak kami masih kecil," beber Kyle Saffrie.

 

⚽️

A post shared by Kyle 🇮🇩 (@ksaffrie) on

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Kyle Saffrie memang tercatat di tim U-21 FC Volendam (terhitung sampai U-23) dan bermain di Derde Divisie Saturday atau kasta keempat Liga Belanda. Ia naik kasta dari tim U-19 sejak awal Juli ini. Kyle Saffrie juga kabarnya memiliki keturunan Indonesia, ayahnya diketahui lahir dan sempat tinggal di Bandung, Jawa Barat. 

5.1K