Liga 1 Indonesia

Gagal Menang di 3 Pertandingan, Teco Bongkar Masalah di Persija Jakarta

Rabu, 12 Juli 2017 23:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco menyebut wasit sebagai salah satu penyebab hasil tanpa kemenangan di 3 laga terakhir Persija. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco menyebut wasit sebagai salah satu penyebab hasil tanpa kemenangan di 3 laga terakhir Persija.

Persija Jakarta mencatatkan hasil imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun setelah ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu, (12/07/17). Pada dua laga sebelumnya, Macan Kemayoran, julukan Persija, juga meraih satu poin saat menghadapi Persegres Gresik United (1-1) dan Persipura Jayapura (1-1).

Tiga kali imbang dari tiga pertandingan terakhir setelah libur Lebaran, Persija kini terperosok ke peringkat ketujuh klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Bila tiga tim di bawah Macan Kemayoran dapat meraih kemenangan, Persija akan turun ke peringkat 13.

© Twitter@Liga1Match
Semen Padang vs Persija Jakarta Copyright: Twitter@Liga1MatchSemen Padang vs Persija Jakarta.

Padahal sebelum jeda libur Lebaran, Persija masih bertengger di peringkat kelima. Catatan empat kemenangan beruntun menjadi torehan apik klub ibu kota selama Ramadan.

Namun kini, cerita yang berbeda dihadapi Macan Kemayoran. Usai mengukir hattrick imbang, pelatih Stefano Cugurra Teco membongkar masalah yang terus menempel timnya.

© Istimewa
Latihan Persija Jelang Lawan Semen Padang. Copyright: IstimewaLatihan Persija Jelang Lawan Semen Padang.

“Pertandingan pertama lawan Persegres kita bisa menang, namun kepemimpinan wasit menganggu konsentrasi tim. Melawan Persipura, kita main bagus. Tapi, wasit tidak memberikan penalti. Wasit kembali ganggu kita,” ujar Teco kepada wartawan di Padang selepas pertandingan, Rabu, (12/07/17).

“Hari ini kita bermain bagus. Kita hilang konsentrasi saat unggul 1-0. Di menit terakhir, kita punya banyak peluang, tapi passing terakhir kurang bagus,” tambahnya.

Baca Juga:

Teco meyakinkan para pendukung, bahwa klub yang dipolesnya sebenarnya tidak ingin bermain imbang. Untuk itu, Borneo FC pada pertandingan selanjutnya akan jadi pelampiasan Macan Kemayoran untuk meraup poin penuh.

“Kita tidak mau seri terus. Kita mau menang. Tapi, inilah sepakbola. Kita harus terima. Lawan Borneo FC, kita harus menang,” ujar arsitek berusia 42 tahun itu.

© Herry Ibrahim/Indosport
Ekspresi kekecewaan pelatih Persija Jakarta, Stegano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportEkspresi kekecewaan pelatih Persija Jakarta, Stegano Cugurra Teco.

“Kita di babak pertama punya penguasaan bola yang bagus. Tim berkonsentrasi penuh. Apalagi, saya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Tim hanya istirahat sehari sebelum berangkat ke Padang. Tuan rumah mencetak gol melalui bola mati. Di akhir pertandingan, kita punya peluang tapi belum jadi gol,” tandasnya.

Hasil ini masih menjadikan Persija Jakarta sebagai klub yang belum terkalahkan dalam 9 laga terakhirnya di Liga 1. Terakhir kali Macan Kemayoran takluk adalah saat mereka bertanding di markas Persela Lamongan, pada pekan kelima Liga 1, 10 Mei 2017 silam.
 

401