Liga 2 Indonesia

Ditinggal Kabur Pemain, Raja Isa Ingin Gaet Pasukan Loyal untuk Persikabo

Kamis, 13 Juli 2017 06:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persikabo Kabupaten Bogor banyak ditinggalkan oleh pemainnya sebelum putaran pertama kompetisi Liga 2 selesai. Maka dari itu, Laskar Pajajaran, julukannya, menargetkan akan merekrut sepuluh pemain baru ketika jendela transfer paruh kedua dibuka.

Beberapa pemain kabur begitu saja saat kondisi tim tengah terpuruk. Padahal, Persikabo membutuhkan penggawa yang loyal untuk bahu-membahu membangun tim dari ketersungkuran.

© Instagram @UPCS09
Raja Isa bersama dengan Ultras Persikabo Kabupaten Bogor. Copyright: Instagram @UPCS09Raja Isa bersama dengan Ultras Persikabo Kabupaten Bogor.

Persikabo kini menempati posisi buncit Grup B Liga 2. Untuk bangkit, Laskar Pajajaran memerlukan tambahan pemain.

“Kita akan menambah 10 pemain baru. Sedang menunggu waktu yang pas. Nanti ada 1 sampai 2 asisten pelatih yang menemani saya,” ujar pelatih anyar Persikabo, Raja Isa ketika ditemui INDOSPORT, beberapa waktu yang lalu.

Mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut baru saja ditunjuk manajemen untuk mengambil alih posisi yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, Rudi Hariantoko. Raja Isa mengaku tertantang membawa Persikabo bangkit pada sisa kompetisi.

“Dengan kondisi tim seperti ini, kalau saya tidak tertekan. Saya datang untuk memberikan pengalaman sebaik mungkin, saya menikmati. Tidak tertekan tapi yakin, sikap pemain ingin bekerja keras. Sistem pola gizi dan lain-lain ingin saya perbaiki,” ujar arsitek berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga:

Raja Isa membutuhkan pemain anyar yang bersungguh-sungguh membela Persikabo. Tak apa bila sang pemain tidak memiliki ketenaran, namun mempunyai tekad untuk berkembang dan menyelamatkan tim.

“Tidak perlu terkenal. Pemain yang cocok bermain di sini. Saya tidak mau kedaerahan. Itu tidak bagus. Saya mau Indonesia-kan Persikabo. Pemain yang datang mau bermain sepakbola. Pemain bintang bukan menjamin. Bagaimana saya bisa memperbaiki tim ini dari keterpurukan, untuk bertambah baik hari demi hari,” bebernya.

© Instagram @persikabo.id
Persikabo kini dilatih oleh Raja Isa. Copyright: Instagram @persikabo.idPersikabo kini dilatih oleh Raja Isa.

“Tidak ada target, kami sama-sama mau menyelamatkan tim. Semua, manajemen, pemain, pelatih ingin menyelamatkan tim. Semua kerja sama tim. Saya teknis, dan non teknis di manajemen. Manajemen memperbaiki pola gizi. Contoh pemain harus minum minuman bergizi,” tambah pelatih asal Malaysia itu.

Sebagai awalan, Raja Isa memberi tahu bahwa Persikabo telah mengontrak pemain muda asal Papua, Yan Pieterson Sama. Sang pemain sebelumnya bermain untuk Persipura Jayapura pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1.

“Yan Pieterson resmi datang. Dia kita kontrak selama setengah musim. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk tim,” pungkas Raja Isa.