DNC 2017: 16 Tim Mulai Adu Gengsi di Pakansari demi Piala Dunia U-12

Sabtu, 15 Juli 2017 11:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kemeriahan babak final regional Danone Nations Cup (DNC) 2017. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kemeriahan babak final regional Danone Nations Cup (DNC) 2017.

Sebanyak 16 tim peserta Danone Nations Cup (DNC) 2017 akhirnya tiba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Mereka akan melakoni babak final regional untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia U-12 di Amerika Serikat.

Babak final regional sendiri berlangsung selama dua hari, yakni 15-16 Juli 2017. ke-16 tim ini yang telah dibagi dalam empat kelompok grup akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Nantinya pemenang final regional ini akan mewakili Indonesia di babak final Piala Dunia DNC di Amerika Serikat. Namun selain bersaing untuk menjadi yang terbaik, para peserta ini yang notabene mayoritas anak-anak berusia 1-12 tahun diajarkan mengenai sportivitas dan fairplay. Hal ini seperti diutarakan Leila Djafaar selaku VIP General Secretary Danone Indonesia.

"Penyelengaraan Aquan DNC ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepakbola di lapangan. Namun juga memberikan nilai-nilai kebaikan hidup yang ditanamkan kepada pemain melalui perkembangan pribadi mereka," ucap Leila.

Baca Juga:

Memang untuk menumbuhkan kebaikan pribadi mereka, para peserta DNC ini telah mengikuti pemusatan latihan di Taman Budaya Sentul. Dalam TC ini juga dipantau langsung oleh pelatih Garuda Muda Nasional yang akan mendampingi tim DNC Indonesia di Amerika Serikat Otsuka Koici.

Sebelumnya, para peserta final DNC ini mendapat wejangan dari alumni DNC 2003, Adam Alis. Pemain yang kini membela Arema FC itu merupakan bukti nyata Indonesia di ajang dunia.

"Ya mungkin pengalaman bisa didapatkan karena ini pentas luar biasa untuk anak muda. Buat saya, ini nomor satu karena bisa ke luar negeri dan membela Indonesia di pentas dunia. Luar biasa untuk anak-anak usia muda," tegas Adam.

636