Usai Hadapi Espanyol, Berikut Agenda Padat Timnas U-19

Sabtu, 15 Juli 2017 06:36 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Skuat Timnas U-19 saat laga uji coba melawan Espanyol. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas U-19 saat laga uji coba melawan Espanyol.

Skuat Timnas U-19 akhirnya harus mengakui kualitas Espanyol dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jumat (14/07/17). Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menyerah 2-4 dari klub La Liga Spanyol tersbeut.

Meski kalah, Skuat Garuda Muda mengakui mendapatkan pengalaman berharga dari hasil uji coba ini. Hal ini diakui oleh Egi Maulana Vikri usai laga.

© PSSI
Suasana khidmat sebelum Timnas U-19 beruji coba melawan Espanyol. Copyright: PSSISuasana khidmat sebelum Timnas U-19 beruji coba melawan Espanyol.

"Lawan bagus, dominan dan kita jadikan ini bahan evaluasi untuk ke depan. Kami masih ada 1,5 bln jelang AFF, kita harus lebih fokus dan memperbaiki kekurangan yang ada," ujar Egy selepas pertandingan.

Winger Timnas U-19 Indonesia ini pun sempat mendapatkan pujian dari pelatih Espanyol terkait performanya dalam laga tersebut. Selain Egy, hal senada juga diungkapkan oleh Rahmat Irianto, kapten Timnas U-19.

Baca Juga:

"Pertandingan melawan Espanyol ini betul-betul jadi pelajaran buat saya dan kawan-kawan. Kami jadi tahu bagaimana rasanya melawan tim yang lebih kuat dari kami," pungkas Rian.

© PSSI
Indra Sjafri saat memberikan wejangan kepada skuat Timnas U-19. Copyright: PSSIIndra Sjafri saat memberikan wejangan kepada skuat Timnas U-19.

Hasil laga uji coba ini sendiri bakal menjadi evaluasi untuk Indra Sjafri dan tim pelatih. Rencananya, Timnas U-19 bakal kembali menjalani serangkaian agenda jelang berlaga di Piala AFF U-19 mendatang.

"Timnas U-19 akan kembali melakukan pemusatan latihan pada 17 Juli nanti di Cijantung. Beberapa agenda pertandingan pun sudah diwacanakan, antara lain melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman," ujar Indra Sjafri.

2.5K