Inter Punya Cara Cerdas untuk Lepas Perisic ke Man United

Sabtu, 15 Juli 2017 22:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Gelandang serang Inter, Ivan Perisic. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Gelandang serang Inter, Ivan Perisic.

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas ini pada akhir bulan Mei 2017 lalu, Manchester United melalui pelatih mereka, Jose Mourinho telah berencana untuk mendatangkan gelandang berbakat Inter Milan, Ivan Perisic.

Namun, sejak saat itu sampai kemarin Nerazzurri tidak ingin melepas Perisic, terlebih jika harga yang ditawarkan di bawah 55 juta euro atau lebih dari Rp838 miliar.

Baca Juga:

Harga tersebut rupanya dinilai keberatan oleh Man United, hingga proses transfer pun sempat tertunda dan sampai sekarang mereka belum juga melakukan negosiasi lebih lanjut.

© MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty ImagesIvan Perisic, gelandang Inter Milan.

Kini, tim yang kini ditangani oleh Luciano Spalletti itu punya cara yang terbilang cerdas. Menurut laporan dari Mediaset Premium, mereka mengizinkan Man United untuk memboyong Perisic dengan harga jauh lebih murah, yakni sebesar senilai 20 juta euro atau sekitar Rp304 miliar.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: INDOSPORTLuciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

Hanya saja, Man United juga mau menambahkan dengan striker yang juga dapat berperan sebagai gelandang sayap mereka, yakni Anthony Martial.

Pemain asal Prancis itu diboyong oleh Man United dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu dari AS Monaco dengan harga senilai 60 juta euro atau setara dengan Rp914 miliar.

© The Sun
Caption Copyright: The SunAnthony Martial, striker Man United.

Tentunya, The Red Devils akan menjual Martial dengan harga senilai 80 juta euro atau lebih dari Rp1,21 triliun. Martial yang jarang mendapat kesempatan bermain di Man United pada musim 2016/17 kemarin ingin dimanfaatkan Inter sebagai opsi tukar.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta Matteo Darmian untuk masuk dalam opsi tukar mereka. Artinya, Inter bersedia melepas Ivan Perisic ke Man United, jika mereka menerima uang sebesar 20 juta euro ditambah dengan dua pemain Man United, Anthony Martial dan Matteo Darmian.

3.6K