Bursa Transfer

Mahrez Selangkah Lagi Berseragam Roma

Minggu, 16 Juli 2017 19:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam bursa transfer musim panas ini, klub Ibu Kota Italia, AS Roma harus kehilangan sejumlah pemain andalannya. Mohamed Salah menjadi salah satunya.

Ya, pemain kelahiran 15 Juni 1992 itu memutuskan untuk meninggalkan Giallorossi untuk bergabung dengan Liverpool pada 22 Juni 2017 lalu. Kehilangan Salah pun membuat Roma buru-buru mencari pemain pengganti.

© INDOSPORT
Penyerang anyar Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTSalah resmi bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga

Riyad Mahrez pun muncul menjadi nama pemain yang diincar Roma untuk menggantikan Salah. Bak gayung bersambut, keinginan Roma untuk mendatangkan Mahrez itu pun akan segera terlaksana.

Dilansir dari media ternama asal Italia, Sport Mediaset, Mahrez yang diwakili oleh sang agen telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Roma. Disebutkan, bila seandainya resmi bergabung dengan Roma, Mahrez akan menerima bayaran sebesar 4,5 juta euro (sekitar Rp68 miliar) per tahun.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Leicester City, Riyad Mahrez. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesMahrez diincar Roma sebagai pengganti Salah.

Kini, pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh Roma bila serius ingin mendatangkan Mahrez adalah persoalan terkait biaya transfer dengan pihak Leicester.

Sebelumnya, klub besutan Eusebio Di Francesco menawarkan dana sebesar 26 juta poundsterling (sekitar Rp452 miliar) untuk transfer Mahrez. Namun, pihak The Foxes disebut meminta dana yang lebih mahal, yakni 44 juta poundsterling (sekitar Rp766 miliar).

Dana besar yang diminta Leicester terkait transfer Mahrez sendiri memang bisa dimaklumi. Pasalnya, Mahrez pernah meraih penghargaan pemain terbaik versi PFA pada musim 2015/16 lalu.

© Internet
Riyad Mahrez Copyright: InternetMahrez disebut sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Roma.

Mahrez juga menjadi salah satu pemain kunci Leicester saat berhasil merebut gelar juara Liga Primer Inggris 2015/16 dan menembus babak perempatfinal Liga Champions 2016/17.

Di musim 2016/17 lalu, mantan pemain Le Havre itu tampil cukup baik dengan catatan 10 gol serta 7 assists yang ditorehkannya dari 48 laga di semua kompetisi. 

885