Pernyataan Tegas Luis Milla Jelang Kualifikasi Piala Asia

Minggu, 16 Juli 2017 14:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla tengah berbicara dalam jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla tengah berbicara dalam jumpa pers.

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Thailand jelang kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19-23 mendatang. Kondisi anak asuh Luis Milla pun dikabarkan dalam keadaan siap tempur.  

Luis Milla menyatakan setiap pemain dalam kondisi fit dan berlatih dengan semangat menjelang laga perdana melawan Malaysia (19/07/17). Para pemain dikabarkan sudah tidak sabar untuk bertanding dan juga sudah mulai terbiasa dengan cuaca di Negeri Gajah Putih.

"Setelah menjalani latihan beberapa hari di Lapangan Le Meridien, Bangkok, tim dalam kondisi oke. Semua pemain sangat semangat dan  termotivasi jelang laga kualifikasi Piala Asia U23," ujar pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. 

"Cuaca di Bangkok juga tidak ada masalah. Kami memberikan berbagai macam menu latihan disini," sambungnya.

Baca Juga 

Luis Milla juga secara tegas menyatakan kalau setiap pemain yang diboyong ke Thailand memiliki peluang yang sama untuk dimainkan saat laga kualifikasi Piala Asia U-23. Menurut pelatih asal Spanyol itu, di Timnas U-22 tidak ada pemain yang spesial. 24 nama yang dipanggil harus berjuang keras untuk bisa masuk ke starting XI.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Latihan Timnas U-22 Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportTimnas U-22 saat ini latihan di Thailand.

"Semua pemain di sini sama, 24 pemain di sini tak ada yang inti atau cadangan. Semua pemain harus siap bermain kapan pun dibutuhkan. Jadi ingat bahwa semua pemain di sini penting bagi saya," tegas Luis Milla.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini, Timnas U-22 Indonesia tergabung di Grup H bersama tuan rumah Thailand, Mongolia, dan Malaysia. Berbeda dengan peserta Grup H lain kecuali Thailand, skuat Garuda Muda datang lebih awal, yakni pada Selasa (11/07/17) lalu dengan alasan untuk melanjutkan persiapan yang lebih matang.  

3.1K