Fokus di Laga Terakhir, Striker Timnas U-16 Enggan Pikirkan Persija

Minggu, 16 Juli 2017 17:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Meski sudah dipastikan gagal lolos dari babak penyisihan grup, Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia masih akan menjalani laga terakhir di Piala AFF U-15 melawan Singapura pada Senin (17/07/17) mendatang. Laga itu pun sudah dinanti oleh striker Skuat Garuda Asia, Rendy Juliansyah yang ingin memberikan kemenangan perdana.

Rendy yang belakangan kerap dihubungkan dengan klub Liga 1, Persija Jakarta menyatakan enggan memikirkan masa depannya. Ia hanya ingin fokus pada laga terakhir dan memberikan kado kemenangan perdana bagi masyarakat Indonesia meski tim Garuda Asia sudah tidak lolos ke babak semifinal.

"Saya tidak begitu memikirkan hal itu (gabung ke Persija). Saat ini saya hanya saat ini fokus bermain sebaik mungkin di laga terakhir Piala AFF," tutur Rendy Juliansyah.

"Mau dilirik atau tidak biar kita lihat saja nanti," sambungnya seraya menegaskan saat ini hanya ingin mencurahkan fokusnya di Timnas U-16.

Baca Juga:

Rendy Juliansyah sejatinya tampil cukup baik di Piala AFF U-15 tahun ini. Dari empat laga yang dimainkan, ia sudah mencetak dua gol yak ni ke gawang Myanmar dan Laos. Sayangnya pada dua kesempatan itu Timnas U-16 Indonesia hanya bermai imbang lawan Myanmar (skor 1-1) dan kalah 2-3 dari Laos.

© Twitter/@PSSI_Fai
Timnas Indonesia U-16 Copyright: Twitter/@PSSI_FaiTimnas Indonesia U-16 akan melawan Singapura pada laga terakhir Piala AFF U-15.

Dengan hasil tiga kali kalah dan sekali imbang, Timnas U-16 Indonesia saat ini ada di posisi 5 klasemen Grup A. Hal itu tentu berbanding terbalik dengan pencapaian Skuat Garuda Asia di turnamen sebelumnya yang menjadi juara di Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. 

Namun hasil buruk di Piala AFF ini justru dinilai positif oleh pelatih Fakhri Husaini. Banyak hal yang menurutnya harus dievaluasi sebelum turun di kualifikasi Piala Asia U-15 pada September mendatang.

“Semua pemain bermain ceroboh hari ini. Tapi hasil di AFF ini menunjukkan kalau kami ini belum ada apa-apanya. Saya harap dari kekalahan ini justru baik buat saya, tim, pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepak bola sebagai bahan koreksi, evaluasi, teguran untuk semuanya,” tegas Fakhri Husaini usai kalah 2-3 dari Laos pada Sabtu (16/07/17).