Liga 1

Teco Nilai Performa Rohit Chand dan Luiz Junior Selama Separuh Musim di Persija

Minggu, 16 Juli 2017 21:02 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

Rohit Chand menjadi pencetak gol semata wayang Persija Jakarta saat menang 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Usai laga, gelandang asal Nepal itu mendapat pujian dari pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco.

Teco menilai Rohit menampilkan atraksi yang luar biasa. Rohit memberikan kontribusi dan pengaruh yang besar untuk permainan tim sehingga Persija dapat memenangi laga.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

“Soal Rohit kita banyak latihan sama dia. Dia memang datang sedikit terlambat saat awal musim. Dia juga tidak ikut banyak uji coba. Fisiknya bagus,” ujar Teco pasca laga kepada wartawan di Bekasi, Minggu, (16/06/17).

“Dia kerja sangat keras saat latihan. Bisa penetrasi lawan, passing-nya juga oke. Team work dia luar biasa,” tambahnya.

Baca Juga:

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Caption Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Penilaian yang sama ditujukkan kepada bomber Luiz Junior. Padahal pada pertandingan melawan Pesut Etam, julukan Borneo FC, pemain asal Brasil itu banyak membuang peluang.

Sedikitnya paling ada tiga kesempatan emas yang dilewatkan oleh Junior. Salah satunya, ketika tendangan kerasnya membentur tiang gawang Borneo FC. Akan tetapi, Teco tak terlalu mempersoalkan performa Junior pada pertandingan tadi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

“Junior kerja keras hari ini. Masih bantu tim. Ada tendangannya kena tiang, tapi dia main bagus,” pungkas Teco.

Dari 13 pertandingan yang dilakoni, Luis Junior baru mencetak tiga gol. Selain itu, sesekali eks penyerang Barito Putera tersebut turun bertanding dari bangku cadangan.

1.3K