Irfan Bachdim Beri 'Kunci Rahasia' untuk Juniornya di Timnas Indonesia U-22

Senin, 17 Juli 2017 13:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Bintang Bali United, Irfan Bachdim memiliki pesan khusus untuk para juniornya yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia U-22. Pesan itu disampaikan Bachdim jelang Timnas U-22 berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Thailand pada 19 Juli mendatang.

Melakoni pertandingan perdana melawan Malaysia, pemain berusia 28 tahun tersebut memberikan dukungan semangatnya. Sebagai pemain senior, Bachdim memiliki pengalaman yang sama dengan para juniornya saat menjalani pertandingan penting untuk Timnas.

© Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Copyright: Muhammad Qomarudin/INDOSPORTPenyerang Bali United, Irfan Bachdim.

Oleh karena itu, pemain Indonesia berdarah Belanda itu ingin para juniornya tampil memberikan semua yang terbaik dalam diri mereka saat berlaga di babak kualifikasi Piala Asia dan SEA Games.

“Saya harap mereka memberikan yang terbaik dan kerja keras agar bisa juara di SEA Games dan pastinya lolos dari babak kualifikasi,” kata Irfan Bachdim.

© INTERNET
Irfan Bachdim selebrasi. Copyright: INTERNETIrfan Bachdim selebrasi.

Kerja keras dan fokus meraih kemenangan tampaknya menjadi kunci utama yang membuat Bachdim mampu memberikan yang terbaik bagi Timnas.

Sebagaimana diketahui, ia nyaris selalu menjadi andalan Timnas senior saat bertanding, bahkan Luis Milla masih memberikan kepercayaan saat memanggilnya untuk bergabung bersama pemain senior lainnya dan pemain muda, saat laga uji coba menghadapi Kamboja beberapa waktu lalu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) memberi arahan kepada pemain sebelum babak kedua internal game Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) memberi arahan kepada pemain sebelum babak kedua internal game Timnas U-22.

Sementara itu, kondisi anak asuh Luis Milla dikabarkan dalam keadaan siap tempur jelang pertandingan perdana mereka di babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Luis Milla menyatakan setiap pemain dalam kondisi fit dan berlatih dengan semangat menjelang laga perdana melawan Malaysia (19/07/17). Para pemain dikabarkan sudah tidak sabar untuk bertanding dan juga sudah mulai terbiasa dengan cuaca di Negeri Gajah Putih.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas U-22.

“Setelah menjalani latihan beberapa hari di Lapangan Le Meridien, Bangkok, tim dalam kondisi oke. Semua pemain sangat semangat dan termotivasi jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

“Cuaca di Bangkok juga tidak ada masalah. Kami memberikan berbagai macam menu latihan di sini,” sambungnya.

1.1K