Liga 1 Indonesia

Hajar Arema di Kandang, Persipura Melejit di Klasemen Sementara

Senin, 17 Juli 2017 06:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© wearemania.net
Persipura bungkam perlawanan Arema FC. Copyright: © wearemania.net
Persipura bungkam perlawanan Arema FC.

Skuat Persipura Jayapura tengah dihinggapi euforia atas hasil bagus jelang merampungkan putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1. Dua pekan jelang paruh musim, Skuat Mutiara Hitam mendapatkan hadiah spesial lewat kemenangan di kandang Arema FC, Minggu (16/07/17).

Hebatnya, kemenangan tandang ini pun menjadi yang keempat bagi Persipura sepanjang Liga 1 musim ini. Ditambah lagi, kemenangan ini menghentikan tren negatif Ricardo Salampessy dkk yang tak pernah menang dalam dua laga terakhir.
 

© Twitter/@Liga1Match
Persipura Jayapura menang 2-0 di kandang Arema FC. Copyright: Twitter/@Liga1MatchPersipura Jayapura menang 2-0 di kandang Arema FC.

Kemenangan 2-0 di kandang Arema juga menjadi yang pertama bagi Wenderley Junior, yang baru menangani Persipura empat pekan silam. Hebatnya, eks Pelatih Persibo Bojonegoro di era Liga Primer Indonesia itu belum sekali pun merasakan kekalahan dengan catatan masing-masing dua kali menang dan imbang.

"Puji Tuhan, kemenangan ini berkat kerja keras dan perjuangan pemain sepanjang pertandingan," tutur Wenderley Junior kepada media.

Lebih lanjut, pelatih kebangsaan Brasil itu menyebut pemainnya tampil sempurna dan begitu disiplin. Pressing ketat secara konsisten dilakukan pemain Persipura, plus efektifitas memanfaatkan peluang gol.

"Kerja sama antar lini berjalan baik. Pemain juga tidak lengah dalam menjaga pergerakan pemain lawan," jelasnya.

Baca Juga:

"Tapi, penonton jangan melihat siapa yang menang atau kalah. Intinya, kedua tim sudah bermain bagus untuk mengejar kemenangan," lanjutnya.

Imanuel Wanggai juga menyebut bahwa faktor utama kemenangan Persipura memang tak lepas dari permainan yang efektif di semua lini. Gelandang Persipura tersebut mengatakan bahwa skema aliran bola juga berjalan lancar dan mampu meminimalkan kesalahan.

"Seperti yang dibilang pelatih, saya pikir kemenangan kami karena lebih bisa memaksimalkan pekuang. Itu saja," kata Imannuel.

Kemenangan melawan Arema juga melejitkan posisi Persipura di klasemen sementara. Mutiara Hitam kini menduduki posisi kedua klasemen di bawah PSM Makassar.
 

850