Liga Primer Inggris

Mourinho Puas dengan 'Evolusi' Marcus Rashford

Senin, 17 Juli 2017 03:58 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih utama Manchester United, Jose Mourinho melihat Marcus Rashford tengah berevolusi menjadi mesin pencetak gol yang luar biasa. Ia pun akan melihat cara efektif untuk bisa memanfaatkan kemampuan striker asal Inggris itu sebagai penyerang tengah di musim 2017/18.

© INDOSPORT
Marcus Rashford mengeksekusi bola dan membuahkan gol. Copyright: INDOSPORTMarcus Rashford mengeksekusi bola dan membuahkan gol.

"Ia terus berkembang secara natural layaknya seorang anak kecil. Akumulasi menit bermain di atas lapangan dan perubahan fisik yang Anda rasakan di usia muda membuatnya semakin matang. Ia bertambah tinggi sejak 13 bulan terakhir, ketika saya datang ke Old Trafford," ungkap Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Kevork Djansezian/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Rashord terlihat lebih tinggi 3 cm dari sebelumnya dan otot-otot tubuhnya mulai berkembang. Musim lalu semua orang mengatakan bahwa saya akan kesulitan untuk bisa memainkannya. Namun sebaliknya, ia merupakan salah satu pemain dengan performa terbaik musim lalu," tambah pelatih asal Portugal itu.

Baca Juga

Marcus Rashford baru saja mencetak 2 gol (2' dan 20') untuk Manchester United dalam kemenangan 5-2 atas LA Galaxy di laga pramusim. Mourinho pun percaya bahwa dirinya bisa mencetak gol lebih banyak dari musim lalu, di mana ia mencetak 11 gol dari 53 laga di semua kompetisi.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

"Ia merupakan seorang profesional, memiliki sikap yang baik. Meskipun musim lalu dirinya tak mencetak banyak gol dan banyak kehilangan peluang, namun semua itu tak perlu dipermasalahkan. Kami tahu bahwa ia akan mencetak lebih banyak gol untuk kami dari musim lalu," pungkas mantan pelatih Real Madrid tersebut.

3.6K