Kata Pelatih Bhayangkara FC Usai Petik Tiga Angka di Persela

Selasa, 18 Juli 2017 01:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Tim Media Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi. Copyright: © Tim Media Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sedang sumeringah. Pasalnya, tim besutannya bermain nyaris tanpa celah ketika menyambangi markas Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Hanya mungkin satu gol balasan Samsul Arifin di akhir laga yang membuat kemenangan tim dari kepolisian itu kurang sempurna. Bhayangkara FC pun menutup laga yang berlangsung di Stadion Gelora Surajaya Lamongan itu dengan kemenangan 3-1.

Tambahan tiga angka ini pun melejitkan Bhayangkara FC kelima klasemen Liga 1, dengan koleksi 27 poin sepanjang 15 pekan kompetisi.

© Muhammad Effendi/Indosport
Simon McMenemy saat melakukan konferensi pers usai laga melawan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSimon McMenemy saat melakukan konferensi pers usai laga melawan Sriwijaya FC.

"Saya apresiasi pemain yang tampil bagus di pertandingan tadi. Kami mampu menjaga motivasi bagus sepanjang pertandingan," bilang Simon.

Meski demikian, pelatih berkebangsaan Skotlandia itu tetap menaruh respek kepada Persela Lamongan, yang juga tampil penuh determinasi.

Baca Juga

"Persela juga tampil begitu baik. Mereka punya level top dan cukup menyulitkan tim kami," lanjutnya.

Simon lalu menyebut kunci kemenangan tim asuhannya di depan lebih dari 11 ribu pasang mata itu adalah mampu mendominasi permainan. Sepasang gelandang asing andalannya, Paulo Sergio Moreira dan Lee Yoo-joon tampil begitu baik dan disiplin.

© Tim Media Bhayangkara FC
Suasana pertandingan Persela vs Bhayangkara FC. Copyright: Tim Media Bhayangkara FCSuasana pertandingan Persela vs Bhayangkara FC.

Sementara di lini depan, duet striker Dendy Sulistiawan dan Thiago Furtuoso tampil ciamik dengan pergerakan efektif dan mampu memanfaatkan setiap celah kelengahan pemain belakang Persela.

"Ya, tentu saja, dominasi permainan di tengah menjadi salah satu kunci kemenangan kami. Tapi man of the match hari ini bukan satu pemain saya, tapi satu tim," bebernya.