Liga 1 Indonesia

PSM 1-1 Barito Putera: Kecolongan!

Selasa, 18 Juli 2017 17:22 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Hasil pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera. Copyright: © INDOSPORT
Hasil pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera.

PSM Makassar menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1, Selasa (18/07/17). Laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata ini berakhir dengan kedudukan sama kuat.

Juku Eja sempat unggul lebih dahulu di babak pertama melalui Ferdinan Sinaga. Barito Putera mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

Berikut jalannya pertandingan:

Babak I

PSM Makassar langsung menekan sejak awal pertandingan dengan peluang di menit kedua. Sayang sepakan M. Rahmat masih bisa diamankan oleh Aditya Harlan. 

Rahmat kembali membuat gawang Barito terancam melalui peluangnya di menit ke-20. Sekali lagi Harlan menjadi penyelamat dengan kesigapannya di bawah gawang.

Barito mencoba membongkar pertahanan tuan rumah melalui peluang di menit ke-27. Sayang sepakan bebas Fajar masih bisa ditepis oleh Marcel.

Kubu tuan rumah akhirnya bersorak usai gol yang tercipta di menit ke-32. Sebuah umpan apik Marc Klok mampu diselesaikan dengan apik oleh Ferdinand Sinaga.

Unggul sementara, tak membuat PSM menurunkan tensi permainan. Hasilnya sebuah peluang dari Ghazali yang tendangannya menerpa mistar terjadi di menit ke-43.

Hingga laga babak pertama usai, Barito belum mampu menyamakan kedudukan. Tuan rumah pun melenggang dengan keunggulan.

Babak II

Barito mulai mencoba menekan di babak kedua. Peluang pertama mereka didapat dari sundulan Yongki Aribowo melalui sundulannya di menit ke-55.

Barito kembali membuka peluang di tiga menit kemudian melalui Rizky Pora. Namun sepakan winger lincah ini masih meninggi di atas gawang.

Douglas Packer kembali membuang peluang bagi Barito di menit ke-63. Menerima umpan dari Aaron Evans, sepakan marquee player Barito ini masih tinggi di atas gawang.

Ferdinand Sinaga hampir saja menambah keunggulan tuan rumah di menit ke-67. Akan tetapi sepakannya setelah memutar balik badannya masih melambung.

Drama terjadi pada menit ke-73, saat David Laly mampu menyamakan kedudukan. Setelah menerima umpan dari Cordoba, Laly mampu meloloskan diri dengan kecepatannya, dan menjebol gawang PSM.

Lima menit jelang laga usai, Sinaga hampir saja membuat tuan rumah kembali unggul. Namun sekali lagi, tiang gawang menjadi tanda ketidak beruntungan tim tuan rumah.

Akhirnya, wasit pun menyudahi laga dengan hasil imbang. Kedua tim harus puas berbagi angka sama di akhir laga.

Susunan pemain kedua tim:

PSM: Marcel, Ardan, Hendra, Zulkifli, Wasyiat, Klok, Syamsul, Ghozali, Rahmat, Sinaga, Reinaldo

Barito: Harlan, Valentino, Rifqi, Evans, Dandi, Rizky Pora, Fajar, Sitanggang, Douglas, Cordoba, Yongki

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%