Persija vs Espanyol: Kala Bendera Palestina-Indonesia Berdampingan

Rabu, 19 Juli 2017 23:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bendera Palestina hadir di laga Persija Jakarta vs Espanyol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bendera Palestina hadir di laga Persija Jakarta vs Espanyol.

Ada penampakan tak terduga pada laga uji coba antara Persija Jakarta menghadapi Espanyol di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (19/07/17) malam WIB. Bendera negara Palestina dan Indonesia terpampang berdampingan di tribun Selatan Stadion Patriot Candrabhaga.

Bendera Palestina itu terpasang sejak awal pertandingan. Tak lama kemudian, bendera Indonesia turut berkibar di sebelahnya.

Entah apa maksud dari pengibaran bendera Palestina tersebut. Hal yang pasti sepakboola tidak boleh berdampingan dengan masalah polemik politik.

Nongolnya bendera Palestina pada laga kandang Persija bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya pada 2014 lalu, bendera dari negara timur tengah tersebut juga terpampang jelas pada turnamen Trofeo Persija.

Baca Juga:

Di sisi lain, pertandingan Macan Kemayoran melawan Espanyol berlangsung timpang. Tim tuan rumah kebobolan lima gol di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Persija tampil lebih lepas. Buktinya, mereka hanya kebobolan dua gol.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pergerakan pemain Espanyol yang merepotkan lini pertahanan Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPergerakan pemain Espanyol yang merepotkan lini pertahanan Persija Jakarta.

Hasil akhir 7-0 untuk kemenangan Espanyol. Kendati demikian, Macan Kemayoran hanya tampil dengan pemain cadangan.

Meski kalah telak, atmosfer pertandingan tetap hidup. Suporter klub Ibu Kota Jakarta, The Jakmania terus bersuara lantang sepanjang laga.

2.5K