Dua Stadion Megah Bekasi Jadi Tuan Rumah Test Event Sepakbola Asian Games 2018

Rabu, 19 Juli 2017 20:46 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Presiden Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 di Indonesia (INASGOC), Erick Thohir, mengungkapkan jika stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Bekasi bakal menggelar pertandingan untuk tes event cabang sepakbola Asian Games 2018.  Erick pun mengungkapkan alasan dipilihnya dua stadion tersebut.

"Test event sudah ditetapkan dari PSSI. Waktu itu, melalui sekjen, Ibu Tisha, sudah diperkenalkan kepada kami, nanti test event akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti ," ujar Erick.

© Humas INASGOC
Erick Thohir saat memberikan pidato dalam pembahasan Asian Games 2018. Copyright: Humas INASGOCErick Thohir saat memberikan pidato dalam pembahasan Asian Games 2018.

“Kedua stadion tersebut dipilih karena tak perlu renovasi lagi, Sebab, pada tes event sepakbola kan perlu anggaran renovasi, jadi dari PSSI memberikan solusi terbaik kepada INASGOC untuk menggunakan stadion yang tak perlu renovasi sehingga diusulkan dua stadion tadi,” tambahnya.

Terkait lawan yang akan diundang untuk menggelar test event untuk cabang olahraga sepakbola, Erick menyerahkan sepenuhnya keputusan di tangan PSSI. INASGOC sendiri berencana untung menggelar test event untuk 10 cabang olahraga, yakni sepakbola, atletik, voli, panahan, tinju, angkat besi, basket, bulutangkis, taekwondo, dan pencak silat.

Khusus untuk tiga cabang olahraga, yakni sepakbola, basket, dan voli, INASGOC memutuskan untuk mengurangi kuota peserta test event. Rencananya sembilan Negara akan diundang untuk mengikuti test event Asian Games 2018, namun pada akhirnya dikurangi menjadi tujuh Negara.

"Untuk negara-negara mana yang akan diundang pada tes even Asian Games 2018, semua itu urusan PSSI. Saya rasa, mereka tahu kandidat yang pas untuk dijadikan lawan di test event," tutup Erick Thohir.

© Internet
Stadion Patriot Bekasi Copyright: InternetStadion Patriot Bekasi
398