Liga 1

Hadapi Mitra Kukar, Ambisi Sakit Hati Simon McMenemy

Kamis, 20 Juli 2017 15:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dalam konferensi pers jelang lawan Mitra Kukar. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dalam konferensi pers jelang lawan Mitra Kukar.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengusung misi khusus saat timnya, Bhayangkara FC menjamu Mitra Kukar. Dia ingin membalas rasa sakit hatinya kepada Mitra yang telah mencampakkan dirinya.

Keduanya akan bertemu di pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Laga sarat gengsi ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (21/07/17) besok.

Baca Juga

© Tim Media Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi. Copyright: Tim Media Bhayangkara FCPemain Bhayangkara FC melakukan selebrasi.

Laga ini sendiri menjadi sarat emosi bagi Simon McMenemy. Sebab, pelatih berkebangsaan Inggris ini ingin membalas rasa sakit hati dirinya yang sempat dipecat oleh Mitra Kukar.

Simon melatih Mitra Kukar dalam periode musim 2011-2012. Namun dia hanya setahun karena dipecat manajemen.

"Saya senang melawan Mitra Kukar. Sebab Mitra merupakan tim pertama saya saat datang ke Indonesia. Saya pun senang ketika berada di sana. Tapi mereka membuat kesalahan ketika memecat saya," ucap Simon saat ditemui di Stadion Patriot, Kamis (20/07/17).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi Pers Bhayangkara FC vs Mitra Kukar. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSimon ingin membuktikan bahwa Mitra Kukar telah salah memecat dirinya.

"Saya dipecat saat saya berhasil membawa Mitra di posisi tiga klasemen. Tapi saat saya tidak ada, mereka malah menurun. Jadi, laga ini sebagai bentuk bahwa mereka salah saat memecat saya dulu," jelas dia.

Meski mengusung ambisi pribadi, Simon juga ingin melanjutkan tren positif Bhayangkara FC di Liga 1. Akan tetapi dia meminta anak asuhnya tetap mewaspadai permainan skuat Naga Mekes.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/liga-indonesia.id
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Bhayangkara FC. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/liga-indonesia.idHasil pertandingan Persela Lamongan vs Bhayangkara FC.

"Laga besok juga saya juga ingin melanjutkan tren positif setelah kami mendapat dua kemenangan di laga sebelumnya.Tapi kami juga mewaspadai Mitra yang datang dengan mengusung misi naik ke papan atas klasemen," tutup dia.

Bhayangkara sendiri memang saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1. Pasukan The Guardian mengoleksi 27 poin dari 15 laga. Sementara Mitra Kukar masih berada di posisi delapan dengan 24 poin.

203