Perwakilan Indonesia Berjaya dan Curi Perhatian di Gothia Cup

Kamis, 20 Juli 2017 09:27 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Indonesia yang diwakili tim LKG-SKF (Liga Kompas Gramedia-SKF) jemawa dan berjaya di Gothia Cup 2017 Swedia. Tiga pertandingan dibabat dengan kemenangan dan membuat Sutan Diego Armando Zico cs keluar sebagai juara grup.

Seperti dilansir kompas.com, LKG-SKF yang dimotori oleh pelatih Tias Tano tampil begitu memesona sepanjang turnamen. Padahal anak asuhnya sempat mengalami kendala cuaca.

Baca juga:

Kendati begitu, di laga perdana, mereka berhasil melibas Floro SK dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Sutan Diego Armando Zico di babak pertama dan Unggul Perkasa di babak kedua.

Di pertandingan berikutnya, LKG-SKF tampil lebih dominan. Menghadapi perwakilan Amerika Serikat, Boynton Knights, Indonesia unggul telak 6-0.

© instagram.com/ligakgu14
Tim LKG-SKF tampil di Gothia Cup 2017 Swedia. Copyright: instagram.com/ligakgu14Tim LKG-SKF tampil di Gothia Cup 2017 Swedia.

Penampilan impresif LKG-SKF ditutup dengan kemenangan 6-0 melawan tim tuan rumah, Boo FC. Rabbani Adam yang di laga tersebut menggantikan peran Zico tampil begitu dominan dan berhasil mencetak dua gol.

Selain itu, LKG-SKF juga mencuri perhatian ribuan penonton di ajang Gothia Cup 2017 Swedia. Saat tengah melakukan opening ceremony, perwakilan Indonesia dengan bangga mengenakan pakaian-pakaian adat.

Tak pelak, aksi tersebut menuai decak kagum dari orang-orang yang ikut menyaksikan upacara pembukaan tersebut. Simak videonya di sini:

8.1K