Kualifikasi Piala AFC U-23 2018

Jelang Lawan Mongolia, Satu Pemain Timnas U-22 'Kabur' ke Klubnya

Jumat, 21 Juli 2017 14:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Winger Bali United, Miftahul Hamdi secara resmi keluar dari Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia yang saat ini sedang berada di Thailand. Ia telah kembali ke Tanah Air pada Kamis (20/07/17) setelah klubnya, Bali United meminta izin agar pemain asal Aceh itu bergabung di sisa putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1.

Kepulangan Miftahul Hamdi juga dibenarkan oleh fisioterapis Timnas U-22, Immanuel Maulang. Ia menjelaskan kalau Hamdi sudah pulang lebih awal sejak Kamis (20/07/17).

Baca juga:

© Internet
Miftahul Hamdi Copyright: InternetMiftahul Hamdi.

"Iya benar, Hamdi sudah pulang duluan sejak kemarin," tuturnya secara singkat melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Sebelumnya Miftahul Hamdi memang turut dibawa Luis Milla saat berangkat ke Thailand. Namun menjelang dimulainya kualifikasi Piala Asia U-23, pemain Bali United itu dicoret karena setiap tim hanya boleh mendaftarkan 23 pemain.

Setelahnya Hamdi juga direncanakan untuk tetap berada di Bangkok sampai gelaran Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 usai. Namun Bali United kemudian memintanya untuk pulang.

"Bali United mengirimkan surat kepada PSSI. Lalu PSSI melanjutkan ke kami. Maka kami putuskan untuk memulangkan dia setelah berkonsultasi dengan Milla," ucap manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Meski dicoret dan pulang lebih awal, Miftahul Hamdi menyatakan tidak putus asa. Ia merasa peluangnya untuk tampil di SEA Games 2017 tetap terbuka. Karenanya ia ingin kembali tampil baik bersama Bali Unted sehingga bisa dipanggil kembali ke Timnas U-22.

"Motivasi saya, tetap melanjutkan apa yang sudah jadi jalan hidup saya, saya akan kembali ke klub dan akan bermain maksimal untuk klub semoga suatu saat nanti saya bisa dipanggil timnas lagi," tutup Miftahul Hamdi dilansir dari Tribun Bali.

3.1K