Liga 1 Indonesia

Tujuan Persija Datang ke Bandung: Menang!

Jumat, 21 Juli 2017 19:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ismed Sofyan meminta para pemain Persija Jakarta tak panik saat melawan Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ismed Sofyan meminta para pemain Persija Jakarta tak panik saat melawan Persib Bandung.

Persija Jakarta tidak mencari kekalahan saat bertandang ke Bandung untuk meladeni perlawanan tuan rumah Persib, Sabtu, (22/07/17). Nada optimisme itu diutarakan langsung oleh kapten Macan Kemayoran, julukan Persija, Ismed Sofyan.

Il Capitano kelahiran Aceh itu menyatakan bahwa timnya telah melakukan segala persiapan sebelum bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Terutama, soal mental bermain di hadapan puluhan ribu pendukung lawan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

“Yang pasti seperti pertandingan biasanya, kami tetap akan fokus dan konsentrasi. Yang penting, mental dipersiapkan,” ujar Ismed kepada pewarta.

“Kita datang ke Bandung bukan untuk kalah. Kita ke sana untuk bermain sepakbola. Soal mendapatkan poin, ya Alhamdulillah,” katanya melanjutkan.

Baca Juga:

Kurang lebih selama 15 tahun Ismed selalu bertanding melawan Maung Bandung, julukan Persib, di setiap musimnya. Sebagai pemain paling senior dalam tim, eks penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu memberikan suntikan moral kepada pemain muda atau yang belum pernah sekalipun mengecap panasnya laga panas tersebut.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBobotoh bakal menjadi salah satu tantangan berat Persija saat tandang ke Bandung.

“Supaya mereka lebih siap bermain dan menggadapi tekanan-tekanan baik di dalam maupun luar lapangan. Ya, minimal saya sebagai pemain senior memberikan imbauan untuk mereka,” beber Ismed.

“Kalau di Bandung kita akan naik kendaraan rantis, dan keamanan seperti Presiden. Mereka harus tahu itu dan menyiapkan segala sesuatu untuk bertanding di laga yang panas,” tutup pemain berusia 38 tahun tersebut.
 

1.1K