Liga 1

Striker Semen Padang Bertekad Bantai Arema FC

Jumat, 21 Juli 2017 09:07 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Marcel Sacramento (Semen Padang). Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Marcel Sacramento (Semen Padang).

Marcel Silva Sacramento bertekad menjadikan gawang Arema FC sebagai pelampiasan. Bertanding di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1, ia juga ingin membuktikan kalau dirinya adalah penyerang utama Kabau Sirah dan dia belum kehilangan ketajaman sama sekali.

Hal itu jadi motivasi utama penyerang asal Brasil tersebut kala menjamu Singo Edan di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (21/07/17) malam. Di Liga 1 2017 Marcel memang belum menunjukkan kegarangannya seperti apa yang pernah dilakukannya pada perhelatan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 ataupun Piala Presiden 2017 lalu.

Baca juga:

Sepanjang Liga 1 2017 dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoninya ia baru menyumbang sebiji gol untuk Kabua Sirah. Lebih parahnya lagi, ia sempat harus absen di enam pertandingan karena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, saat melakukan protes berlebihan saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-7 lalu.

Dan setelah kembali dari sanksi enam laganya, Marcel juga belum menunjukkan tajinya. Dua pertandingan terakhir, keran gol Marcel masih mandek.

"Kami tahu Arema FC tim bertabur bintang. Makanya, kami harus siap dan harus tampil bagus. Kami siap, ini pertandingan penting, bukan saja untuk tim, tapi juga bagi saya pribadi," kata Marcel pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (20/07/17).

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Marcel Sacramento (Semen Padang). Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comMarcel Sacramento (Semen Padang).

Menghadapi Arema FC, Marcel memang memiliki rekor yang cukup bagus. Di babak semifinal Piala Presiden 2017 lalu, ia sukses menjebol gawang Kurnia Meiga di dua kali kesempatan, meski akhirnya harus mengakui keunggulan Arema FC dengan keunggulan agregat 5-3.

"Pertandingan ini menjadi momen spesial bagi saya dan ingin mencetak gol," sebutnya.

DIa mengakui, tidak mudah mengalahkan tim sekelas Arema FC. Karena itu, ia memastikan seluruh pemain Kabau Sirah dalam kondisi siap tempur dan dalam semangat berlipat demi memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Marcel Sacramento (Semen Padang). Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comMarcel Sacramento (Semen Padang).

"Mudah-mudahan besok bisa menang. Saya dan seluruh pemain termotivasi untuk memenangkan pertandingan besok, apalagi setelah berhasil mencuri poin di Serui. Karena itu, menghadapi Arema, target kami adalah meraih kemenangan, itu saja dan tak ada yang lain," jelas pemain 29 tahun itu.

Harapan yang sama sepertinya juga disematkan Nilmaizar kepada Marcel.

"Tentu harapan kami dia mampu memberikan yang terbaik bagi tim. Ya, walau dia harus beradapatsi untuk kembali bermain maksimal, setelah sanksi enam laganya," kata Nil singkat.