Dibantai 0-7, Mongolia Dapat Pelajaran Berharga dari Indonesia

Sabtu, 22 Juli 2017 02:55 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil mengemas kemenangan perdana ketika menghadapi Mongolia U-22 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 di Grup H. Garuda Muda menang dengan skor telak 7-0 sekaligus menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tentu, hasil tersebut sangat mengejutkan sekali. Pasalnya di pertandingan pertama, Mongolia secara mengejutkan mampu mencuri satu angka ketika mampu menahan tim kuat Thailand dengan skor 1-1.

© Twitter@pssi__fai
Pemain Timnas Indonesia U-22 mengontrol bola. Copyright: Twitter@pssi__faiPemain Timnas Indonesia U-22 mengontrol bola.

Pelatih Mongolia, Michael Weiss pun memberikan penjelasan mengenai kekalahan yang dialami oleh anak asuhnya. Menurut pelatih asal Jerman itu, ada beberapa faktor yang membuat tim besutannya mengalami kekalahan telak dari Garuda Muda.

Baca Juga

"Kami mengalami kekalahan. Semangat pemain sebenarnya tetap sama di mana kami terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Tapi kami adalah tim muda dan saya berharap ini dapat menjadi pembelajaran," kata Weiss usai laga.

"Timnas Indonesia sangat kuat. Mereka memiliki pemain-pemain dengan kualitas yang bagus. Kami harus mengakui ini. Kami telah sudah berusaha sekuat tenaga saat bermaiin," tambahnya, sebagaimana diberitakan Goal.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Mongolia vs Indonesia. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Mongolia vs Indonesia.

Kekalahan tersebut membuat peluang Mongolia U-22 lolos ke babak selanjutnya Piala Asia U-23 kandas sudah. Sebab, dari dua pertandingan, mereka hanya mampu mengemas satu poin sehingga harus puas menempati juru kunci klasemen sementara Grup H.

2.3K