Bursa Transfer

Neymar Kini Punya Alasan Kuat 'Khianati' Barcelona untuk PSG

Sabtu, 22 Juli 2017 18:16 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar.

Dalam beberapa hari terakhir, isu PSG yang bakal meminang Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 juta Euro atau setara nyaris Rp3,4 triliun terus berhembus. Transfer Neymar dari Barcelona ke PSG bahkan disebut-sebut akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia.

Meski pihak Barcelona telah menegaskan tak akan menjual Neymar dengan harga berapa pun, namun beberapa pihak justru mengklaim peluang pemilik nomor 11 di Blaugrana itu untuk hengkang justru semakin terbuka lebar. Setidaknya teori tersebut dipercayai mantan bek legendaris Barcelona, Juliano Belletti.

© Internet
Caption Copyright: InternetJuliano Belletti

Belletti percaya jika kehadiran Daniel Alves, mantan bek terbaik Barcelona, di PSG bakal menjadi alasan kuat Neymar untuk mengkhianati Barcelona. Neymar diyakini bakal pindah ke Parc des Princes demi bertemu kembali dengan Alves.

Baca Juga:

“Sebelum akhirnya (Dani) Alves bergabung dengan PSG, saya yakin Neymar akan tetap di Barcelona,” ujar Belletti kepada Marca.

© Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty Images
Kebersamaan Neymar dan Dani Alves saat masih sama-sama membela Barcelona. Copyright: Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty ImagesKebersamaan Neymar dan Dani Alves saat masih sama-sama membela Barcelona.

“Neymar bahagia di Barcelona, fans mencintai dia dan dia nyaman dengan hal itu. Mungkin ini akan menjadi saat yang sulit buatnya untuk memutuskan, saya tidak yakin dia akan tetap berada di Barcelona, saya tidak yakin sampai saya melihat dia benar-benar memutuskan bertahan dan memenangkan banyak gelar bersama Barca,” tambah pria berusia 41 tahun tersebut.

© Jun Sato/WireImage
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Jun Sato/WireImageBintang Barcelona, Neymar.

Sebagaimana diketahui, meski selalu disebut-sebut hanya sebagai pelengkap Lionel Messi di Barcelona, namun Neymar tetap menjadi pemain kunci utama El Barca. Sukses membantu Barca comeback saat menang telak 6-1 atas PSG di leg kedua fase knock out Liga Champions musim lalu, tampaknya membuat PSG benar-benar berhasrat mendapatkan jasa pemain 25 tahun itu.

1.4K