Liga 1 Indonesia

Jelang Duel Kontra Persija, Ridwan Kamil Titip Pesan untuk Bobotoh

Sabtu, 22 Juli 2017 18:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memberikan pesan khusus kepada para penonton yang bakal menyaksikan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Wali Kota Bandung ini mengimbau 4 hal bagi para pendukung yang menyaksikan laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Hal ini disampaikan Kang Emil, sapaan sang Wali Kota, dalam akun Instagram pribadinya. Pesan khusus ini tidak jauh dari persoalan ketertiban dan kenyamanan kota Bandung.

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Tertib, santun, jauhi provokasi, jaga kebersihan," tambah Kang Emil dalam foto yang diunggahnya.

Laga ini sendiri dipastikan tidak akan disaksikan langsung oleh Jakmania, pendukung Persija Jakarta. Faktor keamanan menjadi salah satu faktor pertimbangan.

Bobotoh dan Jakmania sendiri dikenal sebagai dua kubu suporter yang memiliki rivalitas sengit. Tak jarang pula kedua kubu terlibat dalam keributan atau saling serang.

© Twitter@RadioElshinta
Bobotoh mulai padati pintu masuk stadion GBLA untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persija. Copyright: Twitter@RadioElshintaBobotoh mulai padati pintu masuk stadion GBLA untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persija.

Meski demikian, hal ini tak membuat tensi pertandingan menyurut. Pasalnya kedua tim memiliki misi berbeda untuk bisa menang dalam laga ini.

Persib berupaya untuk lepas dari krisis hasil buruk dalam sejumlah laga terakhirnya. Sementara Persija tengah mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Liga 1.