Liga 1 Indonesia

Persib dan Persija Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Sabtu, 22 Juli 2017 19:31 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persija Jakarta mampu menahan imbang Persib Bandung di babak pertama. Duel sengit yang tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini berakhir dengan skor 1-1 di akhir jeda babak pertama.

Bermain sebagai tamu, Persija tampil lebih menekan di awal babak pertama. Pressing ketat dari Macan Kemayoran sempat menyulitkan Persib di awal laga.

Pada menit kesembilan, Luiz Carlos Junior membuka sebuah peluang. Sayang sepakannya masih melambung di atas gawang.

Tampil menekan, Persija justru kecolongan terlebih dahulu di menit ke-15. Sebuah blunder dari Andritany membuat Achmad Jufriyanto bisa mencetak gol.

Kecolongan gol tak membuat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mengendurkan serangan. Justru serangan Persija terlihat lebih solid dan terorganisir.

Keunggulan Persib hanya berlangsung selama empat menit saja. Ramdani Lestaluhu membuat para pendukung Persib ternganga lewat golnya di menit ke-19.

Gol ini tercipta melalui kerja sama apik dengan Rohit Chand. Umpan manis dari pemain asal Nepal ini mampu dioptimalkan oleh Ramdani.

Sebuah insiden terjadi pada menit ke-34 antara Ismed Sofyan dan Vladimir Vujovic. Hal ini membuat pemain dari kedua kesebelasan sempat terlibat perselisihan.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. Maung Bandung pun untuk sementara masih tertahan Macan Kemayoran.

2K