Usai Dinaturalisasi, Herman Dzumafo Langsung Cetak 'Rekor'

Sabtu, 22 Juli 2017 22:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Belum juga sepekan berseragam PSPS Pekanbaru, striker yang baru saja dinaturalisasi, Herman Dzumafo langsung memberikan kejutan di Liga 2. Saat menjamu Persih FC di pekan kedelapan, Sabtu (22/07/17), Dzumafo langsung menggila dengan mencetak empat gol.

Dalam pertandingan yang baru saja selesai sore tadi, PSPS Pekanbaru berhasil menang meyakinkan dengan skor 6-0. Menariknya empat gol tim Askar Bertuah diborong oleh Herman Dzumafo

Hal itu menjadi spesial karena Dzumafo membuat rekor tersebut hanya dalam satu pertandingan, yang juga merupakan debutnya bersama PSPS Pekanbaru di Liga 2. Pemain kelahiran Kamerun tersebut membuat gol hanya dalam tempo 45 menit tepatnya pada menit ke 55, 72, 75, dan 80.

Dua gol PSPS lainnya disumbangkan oleh Wahyu Kristianto dan Firman Septian. Sementara itu, Dzumafo diturunkan sejak babak pertama dan diduetkan dengan Riki Dwi Saputro. Selain itu, Dzumafo juga didapuk sebagai kapten tim oleh pelatih Philep Hansen.

Dzumafo sejatinya bukan muka baru di PSPS karena ia pernah berseragam tim asal Riau itu selama lima musim sejak 2007 sampai 2012 lalu. Pemain 37 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Askar Bertuah selama berkompetisi di Liga Indonesia. Selama lima musim berkarier di PSPS, Super Dzuma mencatatkan 111 penampilan dengan membukukan 55 gol.

Dengan kemenangan tersebut, PSPS Pekanbaru saat ini aman di posisi dua klasemen sementara grup 1 di Liga 2. Tim asuhan Philep Hansen itu membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya untuk kemudian memperebutkan tiket ke Liga 1. PSPS saat ini mengumpulkan 15 poin dan tertinggal empat angka dari PSMS Medan di puncak klasemen dengan 19 poin.

3.6K