Jelang Lawan Thailand, Striker Timnas U-22 Masih Dililit Cedera

Minggu, 23 Juli 2017 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia malam nanti akan melawan Thailand di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-23. Namun ada kabar kurang mengenakkan yakni kurang fitnya striker Skuat Garuda Muda, Ahmad Nur Hardianto.

Kondisi tersebut juga dibenarkan oleh Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi. ia menjelaskan kalau Nur Hardianto tidak dalam kondisi prima dan tidak memungkinkan untuk dimainkan oleh pelatih Luis Milla.

© Twitter/PerselaFC
Ahmad Nur Hardianto melakukan selebrasi usai membobol gawang PSM Makassar. Copyright: Twitter/PerselaFCAhmad Nur Hardianto melakukan selebrasi usai membobol gawang PSM Makassar.

"Iya betul, dia (Nur Hardianto) belum fit. Masih belum maksimal kondisinya," ujar Syarif Alwi melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Nur Hardianto juga dikabarkan terancam dicoret dari Timnas U-22 untuk ke SEA Games 2017 cedera yang dikhawatirkan tidak pulih tetap waktu. Hal itu diungkapkan oleh Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan.

© Twitter@pssi__fai
Skuat Timnas U-22. Copyright: Twitter@pssi__faiSkuat Timnas U-22.

“Ahmad Nur Hardianto harus istirahat karena cederanya kembali kambuh. Makanya dia tidak ikut berlatih bersama tim. Dia menunggu saja di hotel sampai latihan selesai,” ungkap Fanny Riawan seperti dilansir dari Goal Indonesia.

“Bila terus seperti ini Ahmad Nur Hardianto bisa saja kami coret. Kami membutuhkan pemain-pemain yang fit dan siap dimainkan saat SEA Games nanti, karena target kami mendapatkan emas,” sambungnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (kiri) melakukan jugling bola sebelum internal game dimulai. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzra Walian (kiri) kemungkinan kembali ke Timnas U-22.

Kabar mengenai Nur Hadianto memang sedikit mengejutkan, pemain Persela Lamongan itu belakangan terus dilirik oleh Lusi Milla dan kerap dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-22. Di sisi lain, andai tak bisa ke SEA Games, posisi Nur Hadianto kemungkinan diganti oelh Ezra Walian yang kondisinya mulai membaik.

1.8K