Imbangi Persib, The Jakmania Sambut Kedatangan Persija di Halim

Minggu, 23 Juli 2017 01:26 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

Persija Jakarta memang harus puas bermain dengan skor 1-1 melawan Persib bandung dalam pertandingan lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017. Kendati gagal menang, para pemain Persija disambut bagaikan pahlawan oleh ribuan The Jakmania yang sudah menanti kedatangannya di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Macan Kemayoran mendapatkan tekanan gencar sepanjang pertandingan. Tidak hanya dari pemain Persib, tapi juga penonton setia tuan rumah, Bobotoh yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/07/17).

Maung Bandung sempat memimpin lebih dulu di menit 15 melalui Achmad Jufriyanto. Namun, keunggulan tim tuan rumah tidak bertahan lama. Sebab, empat menit kemudian, tim ibu kota berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Ramdani Lestaluhu.

The Jakmania, sebutan para pendukung setia Persija, menyadari Bambang Pamungkas dkk sudah berjuang mati-matian dalam pertandingan melawan musuh bebuyutannya tersebut.

Bahkan, tim besutan Stefano Cugurra Teco mendapatkan pelemparan botol dan batu dari Bobotoh sepanjang pertandingan berlangsung.

Baca Juga

Untuk itu, The Jakmania secara inisiatif pun menyambut kedatangan Macan Kemayoran di Halim Perdanakusuma. Setibanya di bandara, ratusan pendukung Persija itu langsung menyalakan flare dan bernyanyi.

Gelandang Persija, Ramdani sekaligus sang pencetak gol pun merekam suasana meriah tersebut melalui akun Instagram miliknya.

Dengan hasil imbang ini, maka Persija berhasil melanjutkan rekor tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1. Sementara Persib, belum beranjak dari papan bawah.

3.2K